VIDEO: 14 Pelari Internasional Ramaikan Kegiatan Peace Run 2020

Oleh Agustina Melani pada 10 Feb 2020, 01:45 WIB
Diperbarui 10 Feb 2020, 01:45 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 14 pelari dari berbagai negara, Kamis pagi mengikuti ajang Peace Run 2020 yang diselenggarakan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Dengan bertajuk, Madura Bersinar, Dari Madura Untuk Indonesia Dan Dunia.

Kegiatan ini diawali dengan pengambilan api obor di lokasi wisata Api Tak Kunjung Padam, di Pamekasan, Madura, Jawa Timur dan diarak keliling kota tersebut. Berikut kita simak videonya pada Liputan6, 7 Februari 2020.

Kegiatan Peace Run 2020 ini, dilaksanakan dalam rangka menjalin kerukunan dan perdamaian dunia yang diselenggarakan oleh Rotary Indonesia bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, dengan mengambil tajuk, Madura Bersinar, Dari Madura Untuk Indonesia Dan Dunia.

Kegiatan ini digelar di lokasi wisata Api Tak Kunjung Padam yang terletak di Dusun Dengkah, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Hal ini karena api alam merupakan simbol dari perdamaian yang tak pernah padam.

Kegiatan diawali dengan penampilan tarian tradisional dan seni bela diri pencak silat. Dilanjutkan prosesi pengambilan api obor perdamaian ajang Peace Run 2020. Obor perdamaian diarak keliling Kota Pamekasan oleh puluhan atlet lari dari belahan dunia seperti dari negara Australia, Amerika Serikat, Bahama, Singapora, Jepang, Puerto Riko dan Kroasia.

Rute arak-arakan mulai dari lokasi wisata Api Tak Kunjung Padam menuju areal Monumen Arek Lancor, dan berakhir di Pendopo Agung Ronggo Sukowati.

Nantinya obor perdamaian ini akan dibawa ke Surabaya, dan selanjutnya akan dibawa ke Nepal dan berbagai negara lainnya di dunia.