Sukses

Politikus PDIP Ini Siap Dampingi Whisnu Sakti di Pilkada Surabaya

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Anugrah Ariyadi menyatakan, jika niat dan tekatnya untuk mendampingi Bakal Calon Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana sudah bulat.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Anugrah Ariyadi menyatakan siap untuk mendampingi Bakal Calon Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana di Pilkada Surabaya 2020.

"Saat ini kami terus bergerak melayani masyarakat Surabaya," ujar Anugrah Ariyadi yang saat ini telah terdaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya di PDIP kepada wartawan di Surabaya, Minggu, (9/2/2020), seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, pihaknya bersama tim saat ini terus berkeliling kampung untuk membantu warga yang sakit agar bisa dirujuk ke rumah sakit melalui ambulans miliknya. Selain itu, lanjut dia, ambulans miliknya yang dibelinya pada saat menjabat sebagai anggota DPRD Surabaya itu menerima permintaan warga untuk mengangkut jenazah.

"Ini semua bertujuan membantu meringankan beban warga Surabaya yang sedang membutuhkan pertolongan," ujar dia.

Anugrah mengatakan kegiatan sosial ini sebetulnya telah lama dilakukan. Bahkan mobil ambulans miliknya yang telah di-branding gambar bakal Cawali Surabaya Whisnu Sakti Buana (WS) selalu siap siaga membantu warga Surabaya selama 24 jam.

"Kegiatan saya ini terlepas dari pencalonan saya sebagai bakal cawawali dan dukungan saya kepada Mas Whisnu Sakti. Tetapi saya terdorong oleh rasa kemanusiaan. Faktanya, kendaraan ambulans yang saya siapkan ternyata memang sangat dibutuhkan, utamanya warga yang tidak mampu," katanya.

Saat disinggung soal pencalonannya, politikus PDIP yang pernah menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya pada periode 2014–2019 ini menegaskan, jika niat dan tekatnya untuk mendampingi Whisnu sudah bulat.

"Tak bisa dipungkiri bahwa Mas Whisnu sebagai wakil wali kota Surabaya juga berperan di keberhasilan pemerintahan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Maka saya sangat meyakini jikaMas Whisnu akan mampu melanjutkan semua program-programnya ke depan," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Pengamat

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Airlangga Surabaya, Suko Widodo sebelumnya mengatakan jika dilihat dari persektif komunikasi politik yang dibangun politisi seperti Anugrah Ariyadi selama ini sangat bagus.

Menurut dia, Anugrah adalah figur politisi yang telaten mendampingi warga yang punya berbagai masalah, sehingga bisa menjadi kader PDIP yang memiliki komitmen kuat menjalankan perintah partai dengan slogan partainya wong cilik.

"Sifat kebapakannya sangat menonjol. Dari kualitas personal ia telaten, peduli terhadap rakyat bawah. Dalam perspektif komunikasi politik, Anugerah juga merupakan politisi handal dalam melakukan pendekatan dengan masyarakat bawah," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.