Sukses

Pers di Mata PDIP Surabaya

PDIP kerap dipacu untuk terus mencari solusi atas persoalan yang terjadi di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya PDIP Surabaya menilai pers sebagai mitra kritis yang mampu menghadirkan fakta dan situasi konkret. Lalu, para kader PDIP membantu mencari solusinya.

“PDIP kerap dipacu untuk terus mencari solusi atas persoalan yang terjadi di Surabaya,” ujar Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDIP Surabaya saat mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2020, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (9/2/2020).

Menurut Adi, pers berperan penting dalam kemajuan dan kesejahteraan di Kota Surabaya yang bisa dilihat sampai hari ini. Terlebih, pers merupakan pilar keempat demokrasi yang sangat penting dalam memastikan tujuan bernegara untuk kesejahteraan rakyat bisa tercapai.

Ia mengungkapkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri selalu mengajarkan untuk menghormati kebebasan pers. Sebab, pers adalah kawan seperjuangan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

Terbukti, para wartawan dari dalam dan luar negeri diberi kebebasan dalam menuliskan kisah perjuangan Megawati dalam memperjuangkan demokrasi yang menjadi buku berjudul Megawati dalam Catatan Wartawan: Bukan “Media Darling” Biasa.

Adi menuturkan peran pers sebagai mitra kritis sudah terbukti sejak kepemimpinan PDIP Surabaya di era Wali Kota Bambang DH dan saat ini Wali Kota Risma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.