VIDEO: Polda Jatim Bongkar Sindikat Curanmor dan Pemalsu Dokumen STNK

VIDEO: Polda Jatim Bongkar Sindikat Curanmor dan Pemalsu Dokumen STNK

Hanya dalam waktu sebulan setelah dibentuk, Satgas Jogoboyo Ditreskrimum Polda Jatim berhasil mengungkap jaringan pencurian kendaraan bermotor antar kota.

Sedikitnya 20 mobil dan 22 sepeda motor berhasil diamankan dari tangan para tersangka. Bahkan, di antara tujuh orang tersangka terdapat satu orang yang berperan sebagai pemalsu dokumen kendaraan. Dalam pengungkapan kasus curanmor ini, pemilik kendaran hadir dan langsung mengambil kendaraannya.

Meski polisi terus berupaya memberantas kejahatan jalanan, namun kasus pencurian kendaraan bermotor masih saja terjadi. Terbukti, Satgas Jogoboyo Ditreskrimum Polda Jatim yang khusus menangani aksi kejahatan jalanan, Rabu pagi, membongkar sindikat pencurian kendaraan antar kota.

Selain menangkap dan menahan tujuh orang pelaku curanmor, tim yang baru dibentuk satu bulan lalu ini berhasil mengamankan 20 unit mobil dan 22 unit sepeda motor dari tangan para pelaku. Diduga sindikat pencurian kendaraan bermotor ini sudah terencana. Terbukti polisi menangkap pelaku yang berperan sebagai pemetik, penjual, penadah barang curian, hingga pemalsu dokumen kendaraan.

Modus yang digunakan jaringan curanmor ini beragam. Sementara itu, Lestari asal Kota Kediri salah seorang pemilik kendaraan mengaku senang dan tak menyangka bila mobilnya yang sempat hilang akhirnya ditemukan kembali.

Sejak dibentuk bulan Januari lalu, Satgas Jogoboyo Subdit Jatanras Polda Jatim terus berupaya memberantas kejahatan jalanan di seluruh wilayah Polda Jatim. Satgas ini diharapkan dapat menekan angka kejahatan yang selama ini meresahkan masyarakat. Demikian video liputannya pada Fokus, 6 Februari 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 09 February 2020, 23:45 WIB

Video Terkait

Spotlights