Sukses

Benarkah Dirut PDAM Surabaya Bakal Dampingi Machfud Arifin di Pilkada Surabaya 2020?

Dirut PDAM Surabaya Mujiaman digadang-gadang sebagai bakal calon wakil wali kota Surabaya dalam Pilkada Surabaya 2020.

Liputan6.com, Surabaya Dirut PDAM Surabaya Mujiaman digadang-gadang sebagai bakal calon wakil wali kota Surabaya dalam Pilkada Surabaya 2020. Ia didukung untuk mendampingi bakal calon wali kota Surabaya Machfud Arifin.

“Kami memberikan dukungan kepada Mujiaman agar jadi wakil Machfud Arifin, saya dengar kader PAN juga memberikan dukungan,” ujar Mahfudz, Wakil Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (7/2/2020).

Ia menilai Mujiaman bisa memahami kebutuhan masyarakat dan memetakan masyarakat seperti yang terlihat ketika memimpin perusahaan daerah Pemkot Surabaya itu.Tidak hanya itu, Mujiaman juga dipandang cekatan saat merespons dan menindaklanjuti keluhan masyarakat.

Mahfudz menuturkan pendamping bakal calon wali kota yang berasal dari kalangan profesional juga lebih bisa diterima partai koalisi, ketimbang calon yang berasal dari kader partai.

“Ini bisa meminimalkan risiko konflik koalisi partai,” ucapnya.

Meskipun demikian, PKB secara resmi belum membahas figur calon wakil wali kota yang akan diusung dalam Pilkada Surabaya 2020. Ia menyerahkan pemilihan figur wakil wali kota kepada Machfud Arifin. Sebab, bakal calon wali kota itu yang bisa menentukan siapa sosok yang bisa membantunya.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai salah satu partai koalisi pengusung Machfud Arifin sebelumnya juga sudah mengajukan tiga nama bakal cawawali yakni Norman Zein Nahdi, Buchori Imron dan Lia Istifhama.

Sementara, Machfud Arifin dalam acara silahturahmi dengan kader DPC Partai Golkar Surabaya beberapa waktu lalu mengaku akan berembug bareng dengan koalisi partai terkait figur calon wakil wali kota. Ia berharap figur calon wakil wali kota bisa membantu perolehan suara di Pilkada Surabaya 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.