VIDEO: Pria di Gresik Nekat Culik Anak karena Tergiur Imbalan Rp 30 Juta

VIDEO: Pria di Gresik Nekat Culik Anak karena Tergiur Imbalan Rp 30 Juta

Seorang pelaku penculikan anak berusia 10 tahun di Gresik, Jawa Timur, babak belur dihajar warga hingga kritis. Bahkan massa yang tidak bisa menahan amarah merusak mobil yang dibawa pelaku.

Beruntung, pelaku berhasil diamankan aparat Polsek Cerme, Gresik, Jawa Timur, sementara korban yang berhasil lolos dari penculikan masih mengalami trauma.

Inilah detik-detik video amatir yang berhasil menangkap AM (25) pelaku penculikan seorang bocah berusia 10 tahun, SA warga Desa Ngabetan, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Saat diinterogasi pelaku penculikan yang diketahui warga Desa Banjarsari Asri, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik tersebut terus mengelak, warga akhirnya menemukan dompet, KTP, dan ponsel milik pelaku.

Setelah semua identitas cocok, warga sudah tidak bisa menahan amarah ramai-ramai menghajar pelaku. Meski sebagian warga berusaha mengamankan, namun pelaku terus dihajar hingga babak belur.

Bahkan kondisi pelaku kritis, hingga polisi dari Polsek Cerme yang turun tangan langsung membawa ke Puskesmas untuk dilakukan perawatan. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 5 Februari 2020.

Belum puas menghajar pelaku, warga juga menghancurkan mobil yang dibawa pelaku. Menurut Kepala Desa, Achmad Taufik, penculikan tersebut terjadi pukul 18.00 WIB usai Maghrib. Saat itu korban sedang membeli jajan di toko desa setempat.

Tiba-tiba datang pelaku membawa mobil taksi daring, langsung menarik tangan korban dan sempat membawa masuk ke mobil di kursi depan. Namun, korban berontak dan berhasil kabur, korban yang ketakutan spontan berteriak sambil menangis minta tolong.

Warga yang mengetahui langsung mengejar pelaku yang berusaha kabur, pelaku akhirnya berhasil ditangkap di gang Stasiun Cerme. Pelaku kemudian dibawa ke Balai Desa setempat, saat diinterogasi warga, pelaku beralibi baru saja menurunkan penumpang.

Berdasarkan keterangan warga, dan hasil interogasi sementara, pelaku mengaku mendapat pesanan dari seorang perempuan bernama VD asal Bogor. Jika berhasil menculik anak perempuan usia 1-10 tahun, akan dihargai Rp 30 juta. Hingga berita ini diturunkan, Polsek Cerme masih belum bersedia memberikan keterangan, karena masih dalam pengembangan petugas kepolisian.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 06 February 2020, 23:00 WIB

Video Terkait

Spotlights