VIDEO: Pesawat Latih AL Mendarat Darurat di Area Tambak Sidoarjo

VIDEO: Pesawat Latih AL Mendarat Darurat di Area Tambak Sidoarjo

Pesawat latih jenis Tobago, milik Angkatan Laut mendarat darurat di tambak milik warga di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin sore. Belum diketahui pasti kerusakan pesawat akibat insiden tersebut, tapi kedua kru dipastikan selamat. Guna keperluan penyelidikan, jalan menuju lokasi steril dari warga.

Foto pesawat latih jenis Tobago T-2405, milik Angkatan Laut yang mendarat darurat di area tambak, di Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo diambil warga yang menyaksikan proses pendaratan, dan sempat diunggah di media sosial. Guna keperluan penyelidikan terkait pendaratan daruratnya pesawat latih tersebut, akses jalan menuju lokasi disterilkan, dan dijaga petugas TNI AL.

Menurut Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut atau Puspenerbal, Laksma Edwin sebelum mendarat darurat, pesawat latih itu ditumpangi dua kru yakni, instruktur dan siswanya yang latihan terbang di area Bangil.

Namun, saat latihan berlangsung diduga terdapat gangguan mesin dan terpaksa mendarat darurat di area tambak Sidoarjo. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kedua kru selamat kemudian dibawa ke pangkalan.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab pendaratan darurat pesawat latih milik TNI AL, dan masih dalam investigasi petugas. Akibat medan sulit, dan akses jalan baru rencananya Selasa dilakukan evakuasi pesawat. Demikian video liputannya pada Fokus, (5/2/2020).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 06 February 2020, 12:43 WIB

Video Terkait

Spotlights