VIDEO: TKW yang Dirawat di RSUD Sidoarjo Negatif Virus Corona

VIDEO: TKW yang Dirawat di RSUD Sidoarjo Negatif Virus Corona

Seorang wanita Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Hong Kong akhirnya dinyatakan negatif virus corona oleh tim dokter RSUD Sidoarjo, berdasarkan hasil uji laboratorium. Sebelumnya yang bersangkutan sempat menjalani perawatan di Ruang Isolasi Spesialis Paru.

Pihak rumah sakit meminta warga Sidoarjo tidak resah dengan beredarnya kabar TKI yang sebelumnya dikabarkan diduga terpapar virus corona tersebut.

Pihak RSUD Sidoarjo, Jawa Timur akhirnya mengumumkan hasil lab, seorang wanita (21), asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diduga terpapar virus corona. Wanita yang berprofesi sebagai Tenaga Kerja Indonesia di Hong Kong ini, akhirnya dinyatakan negatif virus corona. Kesimpulan ini diambil, setelah tim dokter RSUD Sidoarjo menerima hasil laboratorium. Berikut diberitakan pada Liputan6, 4 Februari 2020.

Pasien tersebut selanjutnya dikeluarkan dari ruang isolasi, dan akan menjalani rawat jalan di RSUD Sidoarjo selama tiga hari ke depan, untuk selanjutnya akan dijemput oleh pihak PJTKI. Diketahui sebelumnya pasien tersebut terdiagnosa bersuhu tubuh mencapai 38,8 derajat celcius, dan sempat menjalani perawatan di ruang isolasi spesialis paru, selama 7 hari.

"Influenza biasa dan ada panas badan, mungkin karena capek, ada infeksi virus H1N1, bukan corona virus, kalau H1N1 sama dengan kalau kita terkena influenza," kata Atok Irawan, Direktur RSUD Sidoarjo.

Pihak rumah sakit meminta warga Sidoarjo tidak resah dengan beredarnya kabar TKI yang diduga terpapar virus corona tersebut. Karena TKI ini sudah dinyatakan negatif virus corona.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 February 2020, 21:30 WIB

Video Terkait

Spotlights