VIDEO: Oknum Satpam Jadi Otak Curanmor di Surabaya Selatan

VIDEO: Oknum Satpam Jadi Otak Curanmor di Surabaya Selatan

Dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor, curanmor berhasil diamankan. Salah seorang di antaranya merupakan otak dari aksi pencurian sepeda motor adalah seorang pecatan polisi, yang kini bekerja sebagai satpam.

Pelaku berhasil ditangkap hanya dalam waktu 3 jam, setelah korban melakukan pelaporan di Polsek Wonocolo Surabaya. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, 4 Februari 2020.

Dua pelaku yakni, SPT warga Kendangsari, Surabaya, dan AH. Warga Kalidami, Surabaya terpaksa berurusan dengan polisi karena tertangkap mencuri motor milik penghuni kos di kawasan Jalan Simokerto Utara Surabaya.

Para pelaku berhasil ditangkap di lokasi terpisah, diawali dengan tertangkapnya AH, usai menjual motor curian di daerah Sidoarjo. Polisi akhirnya mengembangkan kasus ini dan menangkap SPT di kawasan Jalan Pulo Wonokromo Surabaya.

Sementara itu, pelaku SPT yang merupakan otak pencurian motor diketahui merupakan pecatan polisi 2000, saat itu bertugas di Surabaya, dengan pangkat terakhir sebagai Kopral Kepala atau Kopka, dan saat ini bekerja sebagai Satpam. Menurut Kapolsek Wonocolo, Kompol Masdawati Saragih, keduanya terlibat pencurian motor di sejumlah TKP.

Dengan pengungkapan kasus ini, polisi berhasil menyita dua unit motor hasil curian dan sebuah kunci palsu. Atas perbuatannya, keduanya harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Wonocolo.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 February 2020, 18:06 WIB

Video Terkait

Spotlights