VIDEO: Para Santri dan Tokoh Nasional Hadiri Pemakaman Gus Sholah di Jombang

VIDEO: Para Santri dan Tokoh Nasional Hadiri Pemakaman Gus Sholah di Jombang

Pesawat yang mengangkut jenazah pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang KH. Salahuddin Wahid atau dikenal dengan Gus Sholah dan pihak keluarga tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 11.30 Senin siang.

Peti jenazah diterima oleh rombongan Gubernur Jawa Timur, Pangdam dan Kapolda Jatim langsung diangkut menggunakan ambulance dan diberangkatkan ke Pondok Tebuireng, Jombang. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 4 Februari 2020.

Menggunakan pesawat Batik Air, jenazah pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Gus Sholah, tiba di parkir terminal Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 11.30 WIB, Senin siang.

Jenazah dan rombongan keluarga langsung diterima oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prasetja Boedi, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Peti jenazah diangkat oleh Pangdam dan Kapolda Jatim dari pesawat ke ambulance yang sudah disediakan sebelumnya.

Selanjutnya jenazah dan rombongan keluarga cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH. Hasyim Asyari ini langsung dibawa ke ponpes Tebuireng, Jombang dengan pengawalan dari kepolisian.

Sementara itu, suasana haru pecah menyambut kedatangan jenazah Gus Sholah di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin sore. Tangis haru pun mewarnai sejumlah santri yang menyambut kedatangan jenazah serta para pentakziah di lokasi. Begitu tiba, jenazah langsung dibawa ke masjid ponpes Tebuireng untuk dilakukan alat jenazah.

Selain dihadiri ribuan santri dan pentakziah, kedatangan jenazah juga diantarkan sejumlah tokoh seperti, KH. Mustofa Bisri, Menteri Agama Faturrozi, serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 February 2020, 06:39 WIB

Video Terkait

Spotlights