VIDEO: Antisipasi Virus Corona, BUMD Pemprov Jatim Dongkrak Produksi Masker

VIDEO: Antisipasi Virus Corona, BUMD Pemprov Jatim Dongkrak Produksi Masker

Dengan penyebaran virus corona yang sudah mewabah di sejumlah negara di dunia membuat salah satu perusahaan BUMD milik Pemprov Jawa Timur meningkatkan jumlah produksi masker mulut dan hidung. Hal ini menyusul beberapa permintaan pesanan masker dalam jumlah besar, hingga ke luar negeri.

Virus corona yang sudah mewabah di sejumlah negara di dunia menjadi perhatian berbagai pihak. Membuat salah satu perusahaan BUMD milik Pemprov Jatim banjir pesanan masker.

Produksi masker mulut dan hidung ditingkatkan dari biasanya. Dengan karyawan sekitar 130 orang, perusahaan tersebut mampu memproduksi 25 karton atau sekitar 50 ribu masker siap pakai per hari. Berikut video yang dilansir pada Fokus, 3 Februari 2020.

Peningkatan produksi diharapkan mampu memenuhi permintaan pasar yang melonjak. Pihak BUMD mengaku menerima beberapa permintaan atau pesanan masker dari sejumlah pihak. Untuk itu pihak BUMD tetap meningkatkan produksi masker sebagai stok atau persediaan. Diketahui tingginya permintaan masker ini tidak hanya berasal dari dalam negeri, melainkan hingga ke luar negeri.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 04 February 2020, 10:30 WIB

Video Terkait

Spotlights