VIDEO: RSUD Dr. Soedono Tangani Pasien Mahasiswi yang Pulang dari Beijing

VIDEO: RSUD Dr. Soedono Tangani Pasien Mahasiswi yang Pulang dari Beijing

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soedono, Madiun, Jawa Timur. Kamis siang merawat satu pasien yang mengalami batuk dan pilek. Pasien tersebut merupakan mahasiswi di Beijing, China yang baru pulang.

Namun, untuk memastikan apakah terjangkit virus corona atau tidak, saat ini tim dokter tengah memeriksa di laboratorium secara intensif kepada pasien yang bersangkutan.

Saat ini, pasien berinisial H dirawat di Ruang Isolasi Wijaya Kusuma, RSUD Dr. Soedono Madiun. Mahasiswa di Beijing, China ini masuk rumah sakit Rabu, 29 Januari 2020 sekitar pukul 14.30 WIB, rujukan dari RSUD Caruban dengan keluhan batuk, pilek tanpa disertai demam.

Diagnosa RSUD Caruban, pasien suspect pneumonia dan suspect bronchitis. Untuk memastikan, sesaat masuk RSUD Dr. Soedono Madiun kembali dilakukan anamnesa ulang. Hasilnya, pasien menderita batuk pilek selama 2 hari sebelumnya, tanpa disertai demam atau gangguan pernapasan. Dan saat ini, kondisinya sudah membaik.

"Kondisi terakhir Alhamdulillah baik, sejak awal, panas tidak ada, kemudian hasil laboratorium normal, kemudian hasil foto dada, paru-parunya normal, keluhannya hanya batuk pilek" kata Bangun T Purwaka, Direktur RSUD Dr. Soedono Madiun.

Meski negatif, tapi pihak rumah sakit, sampai saat ini belum memperbolehkan pasien pulang. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan laboratorium ulang. Sementara statusnya pun, saat ini sudah diturunkan dari pengawasan ke pemantauan. Demikian diberitakan pada Fokus, 31 Januari 2020

Ringkasan

Oleh Didi N pada 01 February 2020, 20:30 WIB

Video Terkait

Spotlights