VIDEO: Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Perempuan di Banyuwangi

Oleh Agustina Melani pada 01 Feb 2020, 00:10 WIB
Diperbarui 01 Feb 2020, 00:10 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Pelaku pembunuhan sadis terhadap wanita muda yang jasadnya dibakar di atas tumpukan bambu dan jerami di kebun kelapa di Banyuwangi, Jawa Timur diringkus Tim Resmob Polresta Banyuwangi, Selasa pagi.

Pelaku adalah rekan kerja korban di warung makan. Yang mencengangkan, pelaku tega menghabisi nyawa korban hanya karena sakit hati sering di-bully ‘gendut’ oleh korban. 

Pelaku pembunuhan Rosidah yang mayatnya dibakar di tumpukan bambu dan jerami di kebun kelapa Dusun Kedawung, Kecamatan Kabat, Banyuwangi akhirnya terungkap. Pelaku adalah AH (27), pria beristri yang sudah 3 hari dicari-cari polisi.

Pria bertubuh subur ini adalah pelaku utama dan beraksi seorang diri ini membunuh korban. Untuk menghilangkan jejak, pelaku kemudian membakar jasad korban di tumpukan bambu dan jerami. Pelaku ditangkap Tim Resmob Polresta Banyuwangi saat bersembunyi di sebuah hotel.

Pelaku yang juga rekan kerja korban ini telah merencanakan aksi pembunuhan, Modusnya, berpura-pura ingin menumpang pulang naik motor korban. Di perjalanan, pelaku mengarahkan korban melewati kebun kelapa jauh dari pemukiman warga. Di kebun kelapa inilah pelaku menghabisi nyawa korban dan dibakar.

Sepeda motor dan handphone korban dibawa kabur dan dijual seharga Rp. 5,250 ribu. Uang tersebut dipakai menebus motornya yang digadaikan. Tersangka mengaku berbuat nekat karena sakit hati dan dendam sering diolok korban dengan kata-kata “gendut”.

Polisi menjerat pelaku dengan pasal berlapis, yakni pasal 365 juncto pasal 338 juncto pasal 340 KUHP, dengan ancaman hukuman mati. Demikian videonya pada Fokus, 30 Januari 2020