VIDEO: Geger Virus Corona, Pemohon Paspor di Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Stabil

Oleh Agustina Melani pada 31 Jan 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 31 Jan 2020, 21:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Meski penyebaran virus corona makin meluas ke berbagai negara, rupanya tidak berpengaruh terhadap minat warga Surabaya untuk mengurus permintaan pembuatan paspor, di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, pemohon paspor tetap ramai. Para pemohon tersebut ada yang berniat berlibur ke Singapura meski wabah virus corona sudah masuk ke negara tersebut. 

Pelayanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Surabaya, Rabu pagi, tetap berjalan normal meski ada wabah penyebaran virus corona di Wuhan, Tiongkok. Jumlah masyarakat yang membuat paspor cenderung stabil dengan kuota 50 orang per harinya.

Meski dikabarkan wabah virus corona sudah menjalar ke sejumlah negara di dunia, termasuk Singapura, namun kondisi ini tidak menyurutkan minat para wisatawan asal Indonesia untuk tetap berwisata ke negara tersebut. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 30 Januari 2020.

Galih Prasetya, salah satu pemohon paspor akan berlibur ke Singapura. Meski ada imbauan di negara tujuan tempatnya berwisata sudah terjangkit wabah virus corona, namun ia memutuskan untuk tetap berangkat.

Sementara itu menurut Sari Anggaini, Kasubsi Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Surabaya, sampai saat ini pihaknya belum menerima imbauan pembatasan atau travel warning dari pemerintah, dampak dari mewabahnya virus corona ke sejumlah negara di dunia.

Seperti diketahui, virus corona saat ini mewabah di Kota Wuhan China. Selain di China beberapa negara seperti Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, Nepal, Vietnam dan Prancis juga mulai terjangkit virus yang mirip SARS.