VIDEO: RSUD Dr. Soedono Madiun Siapkan Tim Khusus Antisipasi Virus Corona

VIDEO: RSUD Dr. Soedono Madiun Siapkan Tim Khusus Antisipasi Virus Corona

Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Dr. Soedono Madiun, Jawa Timur, siapkan tim khusus untuk menangani, jika kemungkinan ada pasien terjangkit virus corona. Serta menyiapkan ruang isolasi.

Berbagai persiapan dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah, RSUD Dr. Soedono, Madiun, untuk menangani kemungkinkan adanya pasien yang terkena virus corona.

Di antaranya membentuk tim medis yang berjumlah 20 orang. Tim tersebut, terdiri dari dokter spesialis paru, spesialias penyakit dalam, radiologi, patologi, mikrobiologi, serta perawat yang akan ditempatkan di Instalasi Rawat Darurat, IRD.

Pihak rumah sakit juga menyiapkan SDM, dan sarana prasarana penunjang. Termasuk masker N-95, sepatu boat, serta alat pelindung diri. Selain tim medis dan sarana prasarana, RSUD Dr. Soedono Madiun juga sudah menyiapkan ruang khusus untuk pasien corona, yaitu di Ruang Wijaya Kusuma B-6. Ruangan ini, dulunya pernah digunakan untuk merawat pasien flu burung, dan ebola.

RSUD Dr. Soedono Madiun merupakan 1 di antara 3 rumah sakit yang ditunjuk Gubernur Jawa Timur untuk menangani pasien virus corona. Sedangkan 2 rumah sakit lainnya adalah RSUD Dr. Soetomo Surabaya, dan RSUD Saiful Anwar Malang.

Berikut kita simak videonya pada Fokus, 28 Januari 2020

Ringkasan

Oleh Didi N pada 29 January 2020, 17:30 WIB

Video Terkait

Spotlights