Sukses

Akrabnya Pemkab Banyuwangi dengan Universitas Airlangga

Keberadaan Unair di Banyuwangi diharapakan pemkab setempat bisa saling mendukung, saling kerja sama yang menguntungkan dan masing-masing bisa saling mengembangkan potensinya.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas memberikan apresiasinya kepada Universitas Airlangga yang terus mendukung Banyuwangi, karena peran perguruan tinggi sangat vital dalam pembangunan daerah.

"Tidak pernah ada kota yang besar, tanpa perguruan tinggi terlibat di kota tersebut. Untuk itu, keberadaan Unair di Banyuwangi merupakan salah satu kunci penting dalam perkembangan daerah," ujar Bupati Anas di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa, 28 Januari 2020.

Dengan keberadaan Unair di Banyuwangi, lanjut dia, nantinya Universitas Airlangga dan pemkab setempat bisa saling mendukung, saling kerja sama yang menguntungkan dan masing-masing bisa saling mengembangkan potensinya.

Bupati Anas juga berharap kerja sama dengan Unair bisa terus dikembangkan untuk mendorong pembangunan SDM di Banyuwangi dan juga sektor lain yang tak kalah pentingnya, yakni kesehatan, dilansir Antara.

"Terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. Semoga ke depan Unair dan Pemkab Banyuwangi bisa kembangkan ke berbagai sektor lain, seperti kerja sama di bidang kesehatan dan lainnya," kata dia.

Jajaran pimpinan Universitas Airlangga melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi. Dipimpin Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih, kedatangan mereka disambut hangat Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, pada Senin malam, 27 Januari 2020.

Prof Nasih menyampaikan bahwa kedatangannya ke Banyuwangi dalam rangka rapat kerja pimpinan Unair, yang kali ini digelar di Banyuwangi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Unair dan Pemkab Banyuwangi

Unair dan Pemkab Banyuwangi, katanya, telah memiliki hubungan strategis sejak lama, mulai dari kerja sama mengembangkan kampus PSDKU UNAIR di Banyuwangi, ditetapkannya Banyuwangi sebagai daerah dengan inovasi terbaik dari Kemendagri, hingga kerja sama terkait pengembangan program kedokteran.

"Banyuwangi merupakan rumah kedua bagi Universitas Airlangga. Jadi, tahun ini kami putuskan rapat kerja di Banyuwangi. Pilihan kami tidak salah, Banyuwangi memang sangat menyenangkan. Alamnya elok, seni budayanya juga indah, sejarahnya yang juga panjang," ujar Prof Nasih.

Prof Nasih juga berjanji akan terus menjalin kerja sama yang baik dengan Pemkab Banyuwangi. Unair bertekad untuk terus berperan dan berkontribusi lebih bagi pengembangan Banyuwangi.

"Keberadaan perguruan tinggi di sebuah kota akan mendukung keberadaan kota tersebut, dan perguruan tinggi juga merupakan elemen terpenting untuk membangun SDM sebuah kota," tuturnya.

Raker Unair di Banyuwangi dilaksanakan dalam dua gelombang, yakni pada 15 Januari dan 26 hingga 28 Januari 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.