Tanggapan RSUD dr Soetomo soal WNA asal China yang Sedang Dirawat

Oleh Dian Kurniawan pada 26 Jan 2020, 21:47 WIB
Diperbarui 26 Jan 2020, 21:47 WIB
Ilustrasi lorong rumah sakit
Perbesar
Ilustrasi lorong rumah sakit (iStock)

Liputan6.com, Surabaya - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya memberikan penjelasan mengenai seorang warga negara asing (WNA) asal China yang sedang dirawat di RSUD dr Soetomo. Pasien tersebut mengalami flu.

Kepala Humas RSUD dr Soetomo, Pesta Parulian membenarkan hal tersebut. Dia menyampaikan, saat ini pihaknya memang merawat pasien tersebut.

"Kita rawat memang, namun belum didiagnosa sebagai Wuhan Flu," tutur dia, Minggu (26/1/2020). 

Pesta Parulian mengatakan, pihaknya tetap merawat pasien asal China tersebut hingga pasien benar-benar tidak terbukti terjangkit Wuhan Flu.  "Bisa saya sampaikan di sini, pasiennya bukan Corona Virus," kata dia 

Saat ditanya kapan pasien diantar ke RSUD dr Soetomo, Ia menuturkan, pasien datang siang tadi. Dia memang WNA asal China dan sudah tinggal di Surabaya sejak 5 Januari 2020.

"Kemungkinan Bronchitis. Tapi lebih jelasnya besok jam 8 kita press rilis," ucapnya. 

Pesta Parulian menceritakan, dirinya tidak mengetahui secara persis di mana pasien tersebut tinggal. 

"Yang bersangkutan mengajar bahasa Mandarin di Surabaya, dan saat ini masih dirawat di RSUD dr Soetomo. Pasien sepertinya cuma flu biasa," ujar dia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya