Sukses

5 Fakta Pakuwon Mall Surabaya Jadi Tempat Belanja Terluas di Indonesia

Pakuwon Mall Surabaya menjadi mall terluas di Indonesia berdasarkan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Jika mendengar Kota Surabaya pasti yang terlintas sosok Walikota Tri Rismahari yang terkenal tegas. Sebagai kota metropolitan kedua di Indonesia, Surabaya memiliki kemajuan yang cukup pesat. Di Surabaya, beragam pilihan destinasi wisata menjadi andalan, termasuk pusat belanja.  

Tak hanya destinasi wisata dan tempat nongkrong, Kota Pahlawan ini juga menawarkan sensasi kenyamanan dalam berbelajan. Hal ini terbukti dengan banyaknya mall dengan fasilitas lengkap di kota ini.

Ada banyak sekali mall dan pusat perbelanjaan di Surabaya, bahkan sebagian dibangun dengan bangunan yang megah dan modern. Beragam fasilitas ditawarkan oleh setiap mall yang ada di Surabaya, mulai dari hiburan, kuliner, fashion, furnitur, kecantikan, dan lain sebagainya.

Tak banyak yang tahu, ternyata mall terluas di Indonesia ada di Surabaya. Mall yang menjadi mall terluas di Indonesia tersebut adalah Pakuwon Mall Surabaya menurut Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia.

Berikut 5 fakta Pakuwon Mall Surabaya sebagai pusat belanja terluas yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (25/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Luas Pakuwon Mall Surabaya

Di antara banyaknya mall di Surabaya, Pakuwon Mall jadi mall terbesar dan terluas. Pakuwon Mall Surabaya ini memiliki luas area mencapai 180 ribu meter persegi atau 18 hektare.

Pakuwon Mall Surabaya ini diketahui masi berada dalam lingkum Pakuwon Indah Superblock dengan luas mencapai 30 hektare. Tak heran kalau Pakuwon Mall tak pernah sepi pengunjung.

3 dari 6 halaman

2. Mall dengan Fasilitas Terlengkap di Surabaya

Pakuwon Mall ternyata tak hanya sekadar menjadi pusat perbelanjaan semata. Mall yang mulai dibangun pada 2003 ini juga memiliki fasilitas lengkap seperti hotel, apartemen, hingga convention center yang mampu menampung hingga 5.000 orang.

Sejumlah merchant yang bisa kamu temukan di mall yang berada di Jalan Puncak Indah Lontar no 2 ini antara lain, Timezone, Starbucks, Cinema XXI, Gramedia, Adidas, Guess, Hypermart dan masih banyak lagi.

4 dari 6 halaman

3. Mall Berskala Internasional

Mall ini didirikan pada November 2003 di bawah naungan PT Pakuwon Jati Tbk. Supermal Pakuwon Indah ini terdiri dari tiga lantai dengan penyewa tenant yang sudah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional.

Pakuwon Mall Surabaya merupakan bagian dari kawasan Pakuwon Mall Superblok seluas 30 hektar yang diirancang konsultan arsitektur kelas dunia, DP Architect Singapore.

Pada Februari 2017, Pakuwon Mall secara resmi dibuka sebagai pusat perbelanjaan internasional. Ada banyak peritel asal mancanegara yang juga membuka gerainya di sini.

5 dari 6 halaman

4. Mall dengan Toko dan Koleksi Terlengkap

Pakuwon Mall diklaim menjadi mall dengan toko dengan koleksi terlengkap di Surabaya. Kolesi produk tersebut bukan hanya untuk produk fashion, namun juga food and beverage (F&B).

Pakuwon Mall juga mempunyai Food Society yang menjadi pusat kuliner di mall ini. Terdapat juga beberapa kafe hingga restaurant kelas atas. Terhitung ada lebih dari 300 toko dan 22 toko induk di mall ini.

6 dari 6 halaman

5. Masih Terus Berkembang

Sekarang ini diketahui jumlah pengunjung Pokuwon Mall ini bisa mencapai 10 ribu mobil saat weekend. Karena terus bertambahnya pengunjung, pihak pengelola pun masih berencana untuk mengembangkan dan menambah mall baru.

Hal ini juga terbukti sejak 2003 hingga sekarang, Pakuwon Mall terus berkembang setiap tahunnya. Direncanakan ada akan ada kurang lebih 5 mall yang akan bergabung di area Pakuwon Indah Superblock.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini