Mengenal Traffic Accident Claim System di Surabaya

Oleh Liputan6.com pada 23 Jan 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 10:00 WIB
Pengetatan keamanan pascateror bom di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya meluncurkan aplikasi Traffic Accident Claim System (TACS) yang dapat diunduh oleh semua orang melalui telepon seluler pintar.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Teddy Chandra menjelaskan, aplikasi berbasis android ini dibuat untuk menekan angka fatalitas korban kecelakaan dan memudahkan proses klaim asuransi korban kecelakaan lalu lintas.

"Terciptanya aplikasi TACS merupakan program sinergi inovatif dari Satlantas Polrestabes Surabaya, Jasa Raharja dan dua rumah sakit di wilayah Kota Surabaya," katanya kepada wartawan di Surabaya, Rabu 22 Januari 2020, dilansir dari Antara.

AKBP Teddy memastikan di dalam aplikasi tersebut telah terintegrasi penanganan untuk membantu korban kecelakaan, mulai dari perawatan medis, kepastian hukum serta mendapatkan santunan Jasa Raharja tanpa melalui proses panjang.

“Aplikasi ini merupakan post-crash response atau respons pascakecelakaan yang diciptakan guna memberikan pelayanan pada masyarakat, khususnya dalam penanganan terhadap korban kecelakaan,” ucapnya di Surabaya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓