VIDEO: Preman Kampung Dihajar Massa Saat Tepergok Mencuri

VIDEO: Preman Kampung Dihajar Massa Saat Tepergok Mencuri

Seorang pria paruh baya yang diduga preman kampung, di Banyuwangi, Jawa Timur, babak belur dihajar massa saat kepergok mencuri di rumah warga. Beruntung, aksi massa tersebut berhasil dihalau pihak kepolisian. Dari tangan pelaku, polisi menyita sebilah pisau, dan gunting yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Pelaku yang juga seorang preman kampung, SB (52), warga Dusun Pancer, Kecamatan Pesanggaran ini hanya bisa tertunduk lesu saat digelandang petugas ke ruang penyidik Mapolsek Cluring, Banyuwangi.

Pria bertato di tangan ini, dihajar massa setelah kepergok saat hendak mencuri di salah satu rumah warga di wilayah Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring petang hari menjelang Maghrib.

Warga yang berupaya mengejar pelaku berhasil menangkap dan dihajar beramai- ramai. Beruntung petugas Kepolisian yang sedang berpatroli datang ke lokasi dan mengamankan pelaku. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sebilah pisau dan gunting yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksi pencuriannya.

Meski tak sampai melakukan tindak pidana pencurian, preman kampung ini tetap diamankan polisi, dan dijerat Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Tajam. Selain preman kampung, pelaku ternyata juga seorang residivis yang sering keluar masuk penjara.

Berikut simak videonya pada Fokus, 20 Januari 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 22 January 2020, 05:00 WIB

Video Terkait

Spotlights