VIDEO: Polda Jatim Ungkap Peredaran Sabu 12,8 Kg dari Myanmar

VIDEO: Polda Jatim Ungkap Peredaran Sabu 12,8 Kg dari Myanmar

Ditresnarkoba Polda Jatim bersama Polres Jajaran, berhasil mengungkap peredaran narkoba jaringan Internasional dengan barang bukti sabu seberat 12,8 kg, serta ganja seberat 12 kg.

Narkoba jenis sabu, diselundupkan para tersangka dari negara Myanmar, menuju Malaysia, hingga sampai di Surabaya melalui kapal laut.

Pengungkapan kasus penyelundupan narkoba jenis sabu dari Myanmar ini, merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya yang diungkap Polrestabes Surabaya.

Dalam pengungkapan kali ini petugas Ditreskoba Polda Jatim berhasil menangkap pelaku di Jalan Sedati, Sidoarjo. Selain menangkap satu tersangka bernama DAS, polisi juga menyita barang bukti sabu seberat 12,8 kg, yang dimasukkan ke dalam kemasan teh cina.

Penyelundupan narkoba asal Myanmar ini dilakukan melalui kapal laut menuju Serawak Malaysia, hingga tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Setibanya di Surabaya, narkoba tersebut tidak langsung dibawa ke lokasi tujuan, melainkan dibawa ke sejumlah daerah di Jawa Timur.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Trunoyudo Wishnu Andiko, tingginya hasil ungkap narkoba di Surabaya atau Provinsi Jawa Timur, karena sebagai kota dan provinsi transit pasar penjualan narkoba.

Selain narkoba jenis sabu seberat 12,8 kg, Polda Jatim dan Polres Pasuruan juga berhasil mengungkap peredaran ganja seberat 12 kg. Dengan total tersangka sebanyak 14 orang, polisi kini masih memburu sejumlah anggota jaringan bandar narkoba tersebut yang ditengarai kabur ke luar kota. Demikian diberitakan pada Fokus, 16 Januari 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 January 2020, 10:18 WIB

Video Terkait

Spotlights