Bergelimang Harta, Ini 5 Sumber Kekayaan Yuni Shara

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 18 Jan 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 18 Jan 2020, 14:30 WIB
Bergelimang Harta, Ini 5 Sumber Kekayaan Yuni Shara
Perbesar
Yuni Shara (Sumber: Instagram//yunishara36)

Liputan6.com, Jakarta Bagi penikmat musik tentunya sudah tak asing dengan sosok Yuni Shara? Pemilik nama lengkap Wahyu Setyaning Budi ini mengawali kariernya sebagai penyanyi sejak tahun 1987-an, nama Yuni Shara mulai melejit lewat lagu Hilang Permataku yang dirilis pada 1992 silam.

Hingga saat ini, nama Yuni Shara seakan tak pernah redup. Meski sudah banyak penyanyi pendatang baru, karier wanita asal Malang ini tetap terjaga. Puluhan tahun berkecimpung di dunia hiburan, tak heran jika Yuni Shara kini menjadi salah satu seleb Indonesia dengan kekayaan berlimpah.

Sukses menjadi penyanyi, ia melebarkan sayapnya dan merambah dunia bisnis. Bisnis yang sudah dijalankan Yuni Shara tersebut semakin menambah pundi-pundi kekayaan ibu dua anak ini.

Berkat kerja kerasnya wanita 47 tahun ini menjadi salah satu seleb yang dikenal dengan gaya hidupnya yang mewah. Beda dari artis Tanah Air yang lain, bisnis yang dijalankan kakak kandung Krisdayanti ini juga beragam.

Penasaran apa saja bisnis milik pelantun Tuhan Jagakan Dia ini? Berikut deretan sumber kekayaan Yuni Shara dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (18/1/2020).

2 dari 6 halaman

1. Kuliner

Kuliner
Perbesar
Yuni Shara (Sumber: Instagram/yunishara36)

Seperti kebanyakan artis lainnya, Yuni Sahara juga membangun bisnis di bidang kuliner. Bisnis tersebut memang menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Di tahun 2016 lalu, wanita 47 tahun ini meresmikan bisnis kulinernya yang diberi nama Warung Yuni's.

Tak sendirianm ia juga bekerjasama dengan Chef Chiko Hakim. Warung Yuni's memiliki konsep food truck yang menggunakan mobil van untuk menjajakan makanannya.

3 dari 6 halaman

2. Fashion

Fashion
Perbesar
Yuni Shara (Sumber: Instagram//yunishara36)

Tak hanya kuliner, Yuni Shara juga memiliki bisnis yang bergerak di bidang fashion. Sejak beberapa tahun terakhir, ibu dua anak ini fokus menjalankan bisnis clothing line-nya yang diberi nama Kanzi YS.

Brand fashion milik Yuni Shara ini menawarkan berbagai model busana. Dari kaftan, tas hingga jumpsuit yang dibanderol ratusan ribu.

4 dari 6 halaman

3. Produsen Panci - Jual Barang Bekas

Produsen Panci - Jual Barang Bekas
Perbesar
Yuni Shara (Sumber: Instagram/yunishara36)

Pada pertengahan bulan Juni 2019 lalu, pelantun tembang Desember Kelabu ini mengaku jika dirinya menjadi produsen merek panci anti lengket. Yuni Shara juga menjalankan dua bisnis onlinenya.

"Jadi aku punya dua bisnis online pertama jual barang bekas namanya Moshi Moshi dan yang satu jualan pakaian muslim," tutur Yuni Shara seperti dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Sabtu (18/1/2020).

5 dari 6 halaman

4. Kontruksi

Kontruksi
Perbesar
Yuni Shara (sumber: instagram/yunishara36)

Yuni shara juga memiliki bisnis dibidang konstruksi. Bisnis konstruksi yang diberi nama Ecocure tersebut berfokus pada pembangunan jalan.

Yuni Shara menjalani bisnis tersebut sejak 2016 silam. Ecocure miliknya ini menawarkan bahan pembuatan jalan yang ramah lingkungan.

6 dari 6 halaman

5. Tambang Batu Bara

Tambang Batu Bara
Perbesar
Yuni Shara (sumber: instagram/yunishara36)

Selain aktif menjadi penyanyi, Yuni Shara juga menyandang status sebagai pengusaha tambang batu bara. Ia mengaku menekuni bisnis tersebut sejak tahun 1999.

Tambang batu bara milik Yuni Shara yang berada di Palaran, Kalimantan Timur tersebut masih berjalan hingga sekarang. Punya tambang batu bara sejak belasan tahun lalu, tak heran kalau Yuni Shara kini bergelimang harta.

Lanjutkan Membaca ↓