Sukses

BMKG Juanda: Surabaya Berpotensi Hujan Siang hingga Malam Hari

Berikut perkiraan cuaca di Surabaya pada Jumat, 17 Januari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan hari ini Surabaya berpotensi hujan sedang hingga lebat pada siang hingga sore hari, dan hujan ringan pada malam hari.

Prakirawan BMKG Juanda Surabaya, Agatha Mayasari, mengatakan potensi hujan tersebut perlu diwaspadai karena disertai petir dan angin kencang sesaat. Masyarakat juga perlu waspada terhadap pohon-pohon tinggi karena dapat tumbang dan demikian juga dengan baliho.

Agatha menuturkan, suhu udara Surabaya di kisaran 26-33 derajat Celsius dengan kelembaban 55-95 persen. "Angin dari arah barat dengan kecepatan 10–30 km per jam," ujar dia.

Mengutip data BMKG Juanda, sejumlah kecamatan di Surabaya pada siang hari ini akan cerah berawan. Suhu udara 33 derajat celsius dan kelembaban udara 55 persen.

 

Selain itu, Agatha juga mengimbau masyarakat agar mewaspadai jika sedang berada di luar ruangan dan melihat awan gelap yang cukup tinggi, segera mencari tempat berteduh permanen karena dikhawatirkan turun hujan.

Beberapa wilayah yang diprediksi hujan adalah Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Tuban, Trenggalek, Tulungagung, Kota Kediri, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan Sumenep.

 

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.