VIDEO: Lalai Pegang Senapan Angin Berujung Nyawa Sahabat Karib Melayang

Oleh Agustina Melani pada 17 Jan 2020, 18:50 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 18:51 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Informasi berikut patut menjadi perhatian agar hati-hati saat memegang senapan. Seorang pria asal Banyuwangi, Jawa Timur, diamankan Kepolisian Resor Jember, gara-gara menembak sahabat karibnya sendiri hingga tewas.

Insiden berawal saat pelaku secara tak sengaja menarik tuas pelatuk senapan angin yang dipegangnya, hingga akhirnya peluru terlepas dan mengenai wajah korban.

Satuan Reserse Kriminal Polres Jember, Jawa Timur, Selasa siang, merilis kasus penembakan yang menewaskan Irfan (27), warga Desa Kebon Rejo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi.

Polisi mengamankan pelaku penembakan yakni SA (29), yang tak lain adalah tetangga sekaligus sahabat karib korban sendiri. Insiden penembakan terjadi pada Sabtu pekan lalu.

Korban bersama pelaku yang saat itu hendak membeli senapan angin kepada Mashuda, warga Desa Garahan, Kecamatan Silo, Jember, secara tidak sengaja menarik tuas pelatuk saat memeriksa kondisi senapan. Nahas, senapan saat itu sudah dalam kondisi terisi amunisi dan mengarah ke korban sehingga peluru pun terlepas dan mengenai wajah korban. Korban sendiri tewas saat dalam perawatan medis di Puskesmas Silo, Jember.

Selain pelaku penembakan, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya sepucuk senapan angin berikut amunisinya, serta pakaian korban yang berlumuran darah. Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 359 KUHP, Tentang Kelalaian yang Mengakibatkan Matinya Seseorang, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Demikian diberitakan pada Fokus, 15 Januari 2020.