Sukses

Longsor Kediri Timpa Dapur Perangkat Desa

Longsor terjadi karena hujan deras mengguyur wilayah Kediri.

Liputan6.com, Surabaya Tebing setinggi tiga meter di Desa Petungroto, Kabupaten Kediri, Jawa Timur longsor, Rabu, 15 Januari 2020 sore. Kejadian itu mengakibatkan tembok dapur dari dua rumah yang terletak di bawahnya rusak. Salah satu rumah yang tertimpa longsor adalah milik perangkat desa bernama Muaji.

Material longsor juga menutup sebagian jalan di Dusun Kepet, Desa Petungroto. Jalan tersebut menghubungkan dua dusun, yakni Dusun Jabon, Desa Petungroto dan Dusun Ngetrep, Desa Ngetrep.

Longsor terjadi karena hujan deras mengguyur wilayah Kediri. Rumah yang terkena longsor dengan tebing hanya berjarak dua sampai tiga meter.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, rumah Muaji ditempati tiga orang, sedangkan rumah lainnya adalah milik Nurohman, anak Muaji,” ujar Slamet Turmudi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kediri, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (16/1/2020).

Petugas yang sudah menerima informasi kejadian tebing longsor segera mempersiapkan peralatan untuk membersihkan material longsor di dua rumah itu. Sekalipun tertimpa material, rumah itu masih bisa ditempati.

Pada Kamis pagi, warga ikut bergotong-royong membersihkan material longsor di rumah. Sedangkan jalan yang tertutup material longsor, sudah bisa dilewati.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.