Sukses

6 Potret Kota Surabaya Ramah Pengguna Sepeda Ini Bikin Salut

Surabaya bertekad untuk menjadi kota yang hijau yang modern dan ramah terhadap siapa saja, termasuk pengguna sepeda.

Liputan6.com, Jakarta Seiring perkembangan zaman, sedikit demi sedikit banyak masyarakat yang mulai sadar untuk peduli dengan lingkungan. Cara paling sederhana mengurangi polusi udara adalah dengan bersepeda. Tak hanya untuk olahraga, sekarang ini bersepeda sudah menjadi gaya hidup baru. Melihat peluang ini, Pemerintah Kota Surabaya gencar untuk membangun jalur dan fasilitas untuk pengguna sepeda.

Pemkot Surabaya telah mendukung kegiatan bersepeda demi mewujudkan kota yang nyaman. Hal ini ditunjukkan dengan disediakannya lajur sepeda yang bisa dimanfaatkan warga. Lajur ini dibuat sesuai UU No 22 Tahun 2009 Pasal 62 Ayat 2, pemerintah harus memberikan kemudahan berlalu lintas bagi pesepeda.

Program ini juga disambut antusias oleh masyarakat Kota Surabaya. Karena kemudahan dan kenyaman ini, sedikit demi sedikit minat pengguna sepeda di kota terbesar nomer dua ini terus meningkat. Berikut 6 potret Kota Surabaya ramah pengguna sepeda yang Liputan6.com rangkum dari Dishub Surabaya, Kamis (16/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pemkot Surabaya tak setengah-setengah dalam menata kota menjadi ramah lingkungan. Selain taman, pemkot menyediakan fasilitas untuk pejalan kaki dan pengguna sepeda.

3 dari 7 halaman

2. Salah satu perwujudan tersebut adalah dengan menyediakan tempat parkir khusus sepeda bagi pengunjung taman atau yang berlalu-lalang di jalanan kota.

4 dari 7 halaman

3. Tak hanya itu, Pemkot Surabaya juga menambahkan banyak jalur sepeda di Surabaya karena kebutuhan mobilitas dan olahraga.

5 dari 7 halaman

4. Dari foto ini bisa dilihat kini Kota Surabaya berlahan-lahan mengubah kotanya menjadi kota yang ramah lingkungan.

6 dari 7 halaman

5. Tak heran jika sekarang ini semakin banyak masyarakat yang bersepeda tak hanya untuk sekerdar olahraga. Banyak terlihat pegawai dan pelajar kini mulai menggunakan sepeda kembali.

7 dari 7 halaman

6. Surabaya bertekad untuk menjadi kota yang hijau yang modern dan ramah terhadap siapa saja. Salut sekali dengan Kota Pahlawan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini