Sukses

BMKG Prediksi Hujan Sore-Sore di Surabaya, Hati-Hati

Perkiraan cuaca hari ini di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini beberapa titik di Surabaya mengalami banjir. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda mengatakan cuaca hari ini di Surabaya cerah berawan.

Namun, pada siang dan sore hari Prakirawan BMKG Juanda Surabaya, Toni Setiawan memprediksi akan hujan ringan hingga sedang akan turun di wilayah Surabaya, Jawa Timur.

“Hujan ringan hingga sedang dengan suhu 26 – 34 derajat, angin dari arah barat dengan kecepatan 5 – 30km per jam, dan kelembaban udara 55 – 85%,” kata Toni saat dihubungi Liputan6.com.

Mengingat banjir yang terjadi di beberapa wilayah, salah satunya adalah di daerah Mayjen Sungkono akibat curah hujan tinggi, BKMG mengimbau untuk berhati-hati.

“Hujan ringan hingga sedang bisa mengakibatkan banjir. Kalau hujan sedang, berhati-hati pada pohon-pohon yang tinggi,” kata dia.

Selain itu, banjir di daerah Mayjen Sungkono Surabaya masih dianalisis oleh pihak BMKG Juanda. Hujan lebat yang terjadi mengakibatkan daerah tersebut banjir. Selain itu, jalanan yang agak menurun menjadi penyebab terjadinya banjir.

Kemudian, ketika berkendara hendaknya perhatikan jalanan yang dilalui. “Biasanya ada lubang, di daerah Villa Bukit Mas, hati-hati,” kata Toni.

 (Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini