VIDEO: Telur Busuk pada Kue Kering Berbakteri dan Bahayakan Kesehatan

VIDEO: Telur Busuk pada Kue Kering Berbakteri dan Bahayakan Kesehatan

Sementara itu, kasus pembuatan kue kering menggunakan telur busuk yang diungkap aparat Polda Jatim, di Lumajang, Jawa Timur terus didalami.

Dinas Kesehatan setempat meneliti terhadap kandungan kue. Hasilnya, kue terbukti mengandung bakteri e-coli. Dan jika dikonsumi akan menyebabkan infeksi usus dan diare, serta menyebabkan kematian jika tak segera tertangani.

Tim peneliti dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu siang mendatangi pabrik pembuatan kue kering bidaran milik IS (46), di Dusun Munder, Desa Tukum, Kecamatan Tekung , Jawa Timur.

Petugas kesehatan ini meneliti terhadap kandungan kue kering bidaran bermerek yang menggunakan telur busuk sebagai bahan pembuatannya. Hasilnya, ada kandungan bakteri e-coli atau escherichia coli yakni bakteri yang biasanya hidup di dalam usus manusia dan hewan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang mengatakan, bakteri ini jika dikonsumsi akan menginfeksi usus hingga mengakibatkan gangguan diare. Bahkan, jika yang mengkonsumsi anak-anak dan tak segera ditangani dapat menyebabkan kematian.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim menggerebek pabrik ini karena menggunakan telur busuk sebagai bahan bakunya.

Bahkan, pabrik yang telah beroperasi selama lima tahun telah memasarkan produknya ke beberapa kabupaten kota di Jawa Timur. Hingga kini, masih pemilik pabrik yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Demikian diberitakan pada Fokus, 9 Januari 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 10 January 2020, 23:37 WIB

Video Terkait

Spotlights