VIDEO: Pemkot Surabaya Beri Santunan kepada Keluarga Korban yang Tewas Tertimpa Pohon

VIDEO: Pemkot Surabaya Beri Santunan kepada Keluarga Korban yang Tewas Tertimpa Pohon

Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang Kota Surabaya, Senin petang, membawa korban, sepasang suami istri berboncengan sepeda motor tewas seketika, akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan Johar, Surabaya.

Sementara pihak Pemerintah Kota Surabaya, akan memberikan santunan kepada keluarga korban, serta akan mengupayakan mengurus kedua anak pasutri yang ditinggalkan. Berikut videonya pada Liputan6, 7 Januari 2020.

Hujan lebat disertai angin kencang menumbangkan pohon sono berukuran 3 meter, yang menimpa sepasang suami istri yang melintas menggunakan sepeda motor, di Jalan Johar, Surabaya, Jawa Timur.

Korban, Tan Tiong Tjing dan Elisa warga Sidotopo Wetan Indah, Surabaya langsung meninggal dunia seketika di lokasi kejadian.

Menurut saksi mata, Iqbal, melihat korban melintas saat hujan deras dengan kecepatan rendah. Namun tak bisa menghindar saat pohon berukuran 3 meter itu roboh diterjang angin. Selanjutnya kedua korban dibawa ke RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Kepala BPBLINMAS Surabaya, Eddy Christyanto mengatakan, keluarga korban akan diberi santunan, karena Pohon Sono yang tumbang masih dalam tanggung jawab Pemkot Surabaya. BPBD Surabaya mencatat hujan deras dan angin kencang kemarin, menyebabkan 77 pohon tumbang di sejumlah titik di Surabaya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 09 January 2020, 13:11 WIB

Video Terkait

Spotlights