VIDEO : Teka-Teki Pembunuhan Mahasiswi Keperawatan di Sidoarjo Terkuak

VIDEO : Teka-Teki Pembunuhan Mahasiswi Keperawatan di Sidoarjo Terkuak

Teka-teki pembunuhan seorang mahasiswi keperawatan, yang mayatnya ditemukan di lahan kosong kawasan pergudangan di Sidoarjo, Jawa Timur beberapa waktu lalu akhirnya terungkap.

Pelaku ternyata adalah teman korban, yang mengaku sakit hati, karena dikatakan pencuri dan pembohong oleh orangtua korban. Berikut videonya pada program Fokus, 6 Januari 2020.

Kematian mahasiswi keperawatan Kerta Cendekia Sidoarjo, Lina Indiana Losepta (19), asal Maluku Tenggara, ternyata murni pembunuhan. Sebelumnya, korban yang ditemukan dalam kondisi tanpa busana di lahan kosong, diduga merupakan korban pemerkosaan dan pembunuhan.

Berdasarkan penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi, pelaku pembunuhan ternyata adalah teman korban sendiri, wanita berinisial MR (19), yang masih satu kampung halaman dengan korban, di Maluku Tenggara. MR sempat mengajak jalan-jalan korban, pada 3 hari sebelum jenazah korban ditemukan.

Pelaku sakit hati karena orangtua korban menyebutnya sebagai pembohong dan pencuri. Setelah korban dibunuh, pelaku membuang jenazah korban ke lahan kosong di Kawasan Pergudangan Safe N Lock, Lingkar Timur Sidoarjo.

Atas perbuatannya, pelaku kini dijerat dengan Pasal 338 KUHP atau 340 KUHP dengan acaman hukuman 15 tahun penjara atau 20 tahun hingga seumur hidup.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 08 January 2020, 14:00 WIB

Video Terkait

Spotlights