VIDEO: KA Mutiara Selatan Hantam Minibus, Sopir Tewas dan 6 Jiwa Lainnya Terluka

VIDEO: KA Mutiara Selatan Hantam Minibus, Sopir Tewas dan 6 Jiwa Lainnya Terluka

Korban satu tewas dan enam penumpang lainnya luka-luka. Setelah sebuah minibus ditabrak KA Mutiara Selatan, di perlintasan kereta api di Tanggulangin Sidoarjo, pada Minggu siang. Kerasnya tabrakan, membuat mobil terlempar hingga 10 meter dari lokasi kejadian.

Korban penumpang minibus nopol W 1277 VF langsung dievakuasi oleh warga, setelah ditabrak KA Mutiara Selatan di dekat palang pintu perlintasan Desa Kalitengah, Sidoarjo, Minggu siang. Kondsi mobil hancur di bagian depan setelah terseret sejauh 10 meter dan tersangkut di pagar pembatas yang berdekatan dengan pos petugas penjaga palang pintu.

Peristiwa bermula saat mobil mini bus yang dikendarai, Hamsun, melaju dari arah timur hendak menyeberang ke barat. Warga sudah meneriaki untuk mundur, tetapi mobil tetap nekat menyeberang karena di sisi timur tidak terdapat palang pintu. Saat hendak menyeberang mendadak mesin mobil mati, dan saat bersamaan melaju KA Mutiara Selatan, sehingga tabrakan tak terhindarkan. Polisi Satlantas Polresta Sidoarjo langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Sementara itu, akibat kejadian ini, satu korban meninggal dunia atas nama Hamsun sang sopir warga Desa Putat, Tanggulangin, Sidoarjo. Sedangkan lima orang dan 1 balita berusia 2 tahun selamat dan hanya mengalami luka ringan. Saat ini mendapatkan perawatan tim medis RS Bhayangkara Pusdik Porong. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, 6 Januari 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 January 2020, 14:20 WIB

Video Terkait

Spotlights