VIDEO: Protes Warga Desa di Jombang Tanami Pohon Pisang di Tengah Jalan

Oleh Agustina Melani pada 07 Jan 2020, 02:00 WIB
Diperbarui 07 Jan 2020, 02:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Geram jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki, sejumlah warga di Jombang, Jawa Timur, menanami jalan rusak dengan pohon pisang, pada Kamis siang.

Aksi tersebut dilakukan, sebagai bentuk protes warga, jalan antar desa tak kunjung diperbaiki, bahkan sempat memakan korban pengendara yang melintas di lokasi.

Beginilah aksi sejumlah warga di Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang, Jawa Timur, yang menanam pohon pisang di tengah jalan antar desa. Aksi ini dilakukan, sebagai bentuk protes warga, karena sejak setahun lalu jalan antar desa tak diperbaiki hingga memakan korban pengendara yang melintas di lokasi. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, 3 Januari 2020.

Tingginya aktivitas warga yang melintas di lokasi, membuat warga dan pengendara sering terjatuh lantaran jalan licin dan berlumpur.

Apalagi saat musim hujan, menambah parah kondisi jalan sepanjang 1 kilometer. Meski sudah melaporkan ke pemerintahan desa. Namun hingga kini tak kunjung ada perbaikan yang dilakukan.

Sejumlah pengendara yang melintas pun, terpaksa harus berhati-hati dan menurunkan kecepatan kendaraan. Warga mengancam akan memblokade akses jalan, jika aksi pertama ini tak segera ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat.