6 Tempat Wisata Malam di Jember, Cocok untuk Berkumpul Bareng Teman

Oleh Nisa Mutia Sari pada 04 Jan 2020, 16:10 WIB
Diperbarui 04 Jan 2020, 16:10 WIB
Tempat Wisata Malam di Jember
Perbesar
Jember / Sumber: Wikimedia

Liputan6.com, Jakarta Jember merupakan salah satu kota terbesar ketiga setelah Surabaya dan Malang yang berada di Jawa Timur. Kota dengan memiliki lambing daun perisai ini berarti lambing keamanan dan ketentraman serta kejujuran.

Termasuk kota yang ramai dikunjungi, Jember pun menyediakan beragam destinasi tempat wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata alam hingga wisata kota dapat dinikmati ketika berkunjung ke Jember.

Ketika kamu sudah menghabiskan waktu berlibur di siang hari, saatnya sedikit bersantai menikmati Kota Jember di malam hari. Ada berbagai pilihan tempat wisata malam di Jember yang cocok dikunjungi bareng teman atau bahkan keluarga.

Ditemani dengan indahnya lampu kota dan hamparan bintang-bintang di langit, membuat waktu bersantai mu semakin nyaman. Selain itu, lengkapnya fasilitas dengan sajian kuliner sederhana menambah keseruan berkumpul bersama teman-teman.

Berikut rekomendasi tempat wisata malam di Jember yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (4/1/2020).

2 dari 7 halaman

Puncak Rembangan

Tempat Wisata Malam di Jember
Perbesar
Puncak Rembangan, Jember (Sumber: wikipedia)

Tempat wisata malam di Jember pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Puncak Rembangan. Wisata Jember ini menawarkan gemerlap lampu kota yang dapat dinikmati dari atas ketinggian.

Tempat wisata malam di Jember ini terletak di Desa Kemuning Long, Arjasa, Jember. Untuk menuju Puncak Rembangan, kamu butuh menempuh jarak sekitar 20 menit dari pusat kota.

Menuju Puncak Rembangan, kamu akan mendapatkan kepuasan memandangi keindahan malam Kota Jember dari ketinggian.

3 dari 7 halaman

Kafe Kolong Jember

Tempat Wisata Malam di Jember
Perbesar
Ilustrasi kafe (Sumber Pexels)

Tempat wisata malam di Jember selanjutnya cukup mudah untuk dikunjungi, karena terletak di tengah Kota Jember. Kafe Kolong Jember merupakan salah satu tempat berkumpul yang asyik untuk dikunjungi.

Kafe Kolong berbeda dengan jenis kafe pada umumnya, yang identik dengan arsitektur cantik atau terletak di pusat perbelanjaan. Kafe Kolong ini justru terletak di bawah jembatan.

Walaupun terletak di bawah jembatan, kamu tetap nyaman berkumpul di sini bersama teman-teman karena tidak ada bau yang tidak sedap atau sampah. Kafe Kolong biasanya akan ramai menjelang malam karena pemandangan lampu di sekitar dari bawah jembatan akan terlihat indah.

4 dari 7 halaman

Alun-alun Kota Jember

Tempat Wisata Malam di Jember
Perbesar
Jember / Sumber: Wikimedia

Tempat wisata malam di Jember selanjutnya yang dapat kamu kunjungi adalah Alun-alun Kota Jember. Wisata Alun-alun Kota Jember merupakan tempat wisata yang ramai dengan wisatawan, baik di hari biasa maupun hari libur.

Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kamu yang sehari-harinya. Mengunjungi Alun-alun Kota Jember pada malam hari akan memberikan pengalaman liburan yang berbeda.

Kamu dapat menikmati keindahan lampu kota Jember di Alun-laun Kota Jember. Selain itu, kamu juga dapat menikmati aneka jajanan kaki lima yang menggugah selera. Cocok sebagai teman berkumpul.

5 dari 7 halaman

Bukit Samboja

Tempat Wisata Malam di Jember
Perbesar
Bukit Samboja dan Panenjoan tawarkan pemandangan indah.

Tempat wisata malam di Jember lainnya bernuansa alam, yaitu Bukit Samboja. Di Bukit Samboja kamu dapat menikmati keindahan Pantai Payangan dari ketinggian. Untuk menikmati keindahannya, kamu perlu naik ke atas Bukit Samboja terlebih dahulu.

Spot ini merupakan salah satu tempat favorut untuk menikmati waktu sore atau senja sembari menunggu matahari terbenam. Jika kamu ingin melanjutkan hingga malam, kamu akan ditemani dengan angin semilir dari arah pantai hamparan bintang yang menyinari langit Kota Jember.

6 dari 7 halaman

Seven Dream City

Tempat wisata malam di Jember selanjutnya adalah tempat berkumpul yang seru. Tempat ini cocok buat kamu yang ingin berkumpul bersama teman-teman atau keluarga. Ada beragam fasilitas yang ada di Seven Dream City yang cocok untuk anak muda seperti clothing booth, live music, sport area, hingga food camp.

7 dari 7 halaman

Teluk Love

Teluk Love merupakan salah satu alternatif wisata malam di Jember yang bisa kamu kunjungi. Tempat wisata ini terbilang cukup unik karena memiliki bentuk teluk yang menyerupai gambar hati jika dilihat dari atas bukit.

Kamu dapat berkunjung ke teluk yang menawan ini sembari mengunjungi Pantai Payangan, karena letak keduanya hanya dipisahkan dengan sebuah bukit. Berkunjung ke sini kamu akan ditawarkan pemandangan alam memesona saat matahari terbenam.

Malam datang, kamu akan disajikan hamparan bintang yang bertaburan di langit. Selain matahari terbenam, keeseokan harinya kamu juga akan disambut matahari terbit.

Lanjutkan Membaca ↓