Sukses

Pilkada Sidoarjo 2020, Ketua Hanura Jatim Jaring Koalisi

Politisi Hanura yang juga mantan Ketua DPW Relawan Jokowi Jatim ini berkomitmen menjalin komunikasi secara intens guna menjaring koalisi di Pilkada Sidoarjo 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur Kelana Aprilianto mengaku, sedang menjajaki dan berkomunikasi dengan partai politik lain untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo pada 2020.

"Komunikasi lintas partai jalan terus dan nanti kami sampaikan partai apa saja yang memiliki kesamaan dengan kami," ujar Kelana ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 3 Januari 2020.

Sebagai bentuk keseriusan, ia berkomitmen terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk selanjutnya membentuk koalisi, dilansir dari Antara.

Nama politikus yang saat Pemilihan Presiden 2019 menjadi Ketua DPW Relawan Jokowi (ReJo) Jatim tersebut mengaku telah mempersiapkan sejumlah program agar Sidoarjo semakin maju serta rakyatnya sejahtera.

"Nanti disampaikan secara rinci apa program-program yang kami tawarkan, supaya masyarakat paham dan tahu apa yang disiapkan setiap kandidat," ucapnya di Jawa Timur.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spanduk di Sejumlah Titik

Majunya Kelana pada Pilkada Sidoarjo yang diselenggarakan 23 September 2020 tersebut semakin mencuat setelah spanduk-spanduk bergambar dirinya terpasang di ratusan titik.

Sementara itu, Pengamat politik asal Universitas Trunojoyo Madura, Surokim Abdussalam, menyampaikan pelaksanaan Pilkada Sidoarjo 2020 diprediksi berlangsung kompetitif, sebab para calon yang bermunculan merupakan pendatang baru.

"Memang kekuatan pemilih tradisional masih cukup kuat, tetapi karena petahana sudah tidak lagi bisa mencalonkan maka kompetisi akan ketat," katanya.

Terkait majunya Kelana, ia menilai kans-nya cukup kuat untuk merebut simpati warga Sidoarjo dan sangat berpeluang mengikuti Pilkada.

"Pak Kelana punya tantangan untuk bisa mendekat ke kelompok Nahdliyin yang dominan di Sidoarjo. Pengalaman beliau di Pemilu legislatif akan membantunya mengenal pemilih karena tipikalnya yang tidak terlalu beda," tutur peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC) itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.