Sukses

Air Sumur Mendadak Panas hingga Keluarkan Asap di TPU Sidoarjo

Air di sebuah sumur di TPU Desa Watutulis, Sidoarjo, Jawa Timur berubah menjadi air panas sejak akhir Desember 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah sumur di tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Watutulis, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Jawa Timur ramai dikunjungi oleh warga sekitar. Hal ini lantaran air di sumur tersebut tiba-tiba berubah menjadi air panas.

“Yah ingin tahu saja, hangatnya seberapa apa. Tadi malam baru dari sini, kemudian ke sini lagi,” ujar salah satu warga, Zhaky Firdaus.

Sumur ini sebelumnya memiliki air dingin. Akan tetapi, sejak Jumat, 27 Desember 2019 tiba-tiba berganti menjadi air panas, ketika salah seorang warga mencoba mengambil air dari sumur tersebut. Sejak itu, banyak warga berdatangan untuk melihat dan merasakan air panas dari sumur ini.

“Gejala-gejalanya sudah ada sebelumnya pada hari Jumat, airnya hangat, kemudian Sabtu tambah hangat dan malah mengeluarkan asap,” ujar Kades Watutulis, Warsono, seperti dikutip dari Liputan6, Jumat, 3 Januari 2020.

Pihak aparat desa akan membawa air sumur ini untuk diteliti di laboratorium agar dapat diketahui kandungan di air tersebut dan tidak membahayakan warga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.