Sukses

Mobil Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Sidoarjo

Kepala Kepolisian Sektor Tulangan Sidoarjo, AKP Gatot Setyo Budi, di Sidoarjo membenarkan jika ada sebuah kendaraan jenis MPV yang tertimpa pohon tumbang

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur mengakibatkan pohon tumbang sehingga menimpa mobil MPV bernopol F 1279 CF. Tidak ada korban jiwa saat kejadian pada Selasa, 31 Desember 2019.

Kepala Kepolisian Sektor Tulangan Sidoarjo, AKP Gatot Setyo Budi, di Sidoarjo membenarkan jika ada sebuah kendaraan jenis MPV yang tertimpa pohon tumbang. Mobil itu dikemudikan Sugeng Ariyadi.

"Saat itu hujan deras mengguyur wilayah Tulangan, Sidoarjo kemudian dengan cepat angin merobohkan sejumlah pohon yang ada di wilayah setempat. Pada saat bersamaan terdapat kendaraan MPV yang melintas dan tertimpa pohon tumbang," ujar dia, seperti dikutip dari Antara, Selasa, 31 Desember 2019.

Ia menuturkan, beruntung pada saat kejadian itu, korban tidak mengalami luka-luka hanya saja kendaraan yang ditumpangi bersama dengan istrinya mengalami kerusakan.

"Tidak ada korban jiwa, korban berhasil diselamatkan," kata dia.

Ia mengatakan, untuk membantu proses evakuasi tersebut pihaknya meminta bantuan dari BPBD setempat dibantu dengan warga masyarakat di Sidoarjo.

"Kami berharap kepada warga supaya lebih berhati-hati terutama saat musim hujan seperti saat ini," ujarnya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Juanda sendiri memprediksikan jika pada saat malam tahun baru seperti saat ini sejumlah daerah di Jawa Timur diprediksikan terjadi hujan disertai dengan angin kencang. Masyarakat diharapkan lebih berhati-hati terutama saat beraktivitas di luar ruangan. Hak tersebut karena potensi terjadinya angin kencang sangat mungkin terjadi sewaktu-waktu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.