VIDEO: Aksi 2 Pelaku Pencurian Motor di Surabaya Terekam CCTV

VIDEO: Aksi 2 Pelaku Pencurian Motor di Surabaya Terekam CCTV

Anggota Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya, meringkus seorang pelaku komplotan curanmor, yang kerap menyamar sebagai driver ojek online. Tersangka yang juga seorang residivis dalam kasus yang sama tersebut telah beraksi lebih dari tiga lokasi, bersama rekannya yang menjadi DPO. Bahkan aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman kamera pemantau CCTV, kedua pelaku pencurian dengan menyamar sebagai driver ojek online, mencari sasaran sepeda motor yang diparkir.

Seorang tersangka berinisial HTN asal Tandes Surabaya, bertugas menjadi eksekutor, langsung membawa kabur sepeda motor setelah kunci kontaknya dirusak menggunakan kunci letter T.

Sementara jokinya berinisial, P, menunggu di pinggir jalan sambil mengamati situasi dengan mengenakan atribut ojek online agar tak dicurigai. Namun, aksi komplotan ini berakhir setelah tersangka HTN ditangkap warga saat mencuri sepeda motor di kawasan Jetis Kulon Surabaya.

Polisi yang tiba langsung mengamankan tersangka, setelah dilakukan penyidikan. Pelaku ternyata telah menjadi target polisi berdasarkan rekaman CCTV. Sementara rekan tersangka lainnya kini menjadi buron polisi.

Pada polisi, tersangka, bersama komplotannya mengaku sudah beraksi sebanyak tiga kali di kawasan Sidoarjo dan Surabaya. Motor hasil curiannya dijual ke penadah dengan harga Rp 1,5 juta. Tersangka HTN ternyata residivis dan pernah ditahan dengan kasus yang sama, dan kini kembali menghuni jeruji besi dan terancam hukuman lebih dari 5 tahun penjara. Demikian diberitakan pada program Fokus, 27 Desember 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 30 December 2019, 18:00 WIB

Video Terkait

Spotlights