Sukses

Menpora Ingin Bangun Pemuda Indonesia Kreatif dan Inovatif

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menuturkan, pihaknya bersama-sama dengan KAHMI dan HMI adalah ingin menggali kebaikan program prioritas kepemudaan.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menyampaikan ada dua program kepemudaan yang menjadi prioritas pada 2020-2024. Salah satunya mendorong pemuda menjadi kreatif dan mandiri.

Zainuddin Amali menyampaikan hal tersebut saat  menghadiri acara silahturahmi KAHMI dan HMI Jawa Timur, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (28/12/2019).

Program prioritas kepemudaan pada 2020-2024 dengan mendorong pemuda untuk menjadi kreatif, inovatif, mandiri, yang berdaya saing dan lebih konsentrasi kepada enterpreneurship atau kewirausahaan. 

"Dan yang kedua adalah penguatan ideologi dan karakter serta budaya," tutur Zainuddin Amali.

Di bidang olahraga, lanjut Zainuddin Amali, juga ada dua masalah. Pertama, pemberdayaan olahraga. Kedua, adalah pembinaan usia dini. "Dan dengan prestasi olahraga, itu yang akan menjadi prioritas," kata dia. 

Zainuddin Amali mengatakan, kehadirannya di acara ini bersama-sama dengan KAHMI dan HMI adalah ingin menggali kebaikan prioritas program itu.

"Tentunya juga termasuk dengan apa yang sudah disampaikan oleh bapak presiden tentang pembangunan sumber daya manusia," ucapnya. 

Zainuddin Amali juga berharap, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bisa bersinergi dengan KAHMI dan HMI dan seluruh keluarga besarnya organisasi kepemudaan. 

"Nanti kami juga akan berkunjung ke tempat keluarga besar PMII, GMNI dan berbagai komunitas - komunitas atau organisasi kemasyarakatan pemuda," tuturnya. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Zainuddin Amali menegaskan, pihaknya harus fokus pada semua kegiatan-kegiatan yang ada di tempat Kementerian Pemuda dan Olahraga itu harus jelas bisa terukur termasuk hasilnya. Untuk masyarakat hasilnya apa itu harus jelas. 

"Jadi sangat mudah untuk memonitor, mengevaluasi dan memberi penilaian terhadap program-program Kemenpora dari tahun 2020 sampai 2024," ujar dia.

Dalam acara tersebut juga ada sesi dialog dengan Menpora Zainuddin Amali dengan tema Menuju Indonesia Emas 2045, membangun sumber daya manusia yang sehat dan unggul. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.