Sukses

Intip Momen Risma Pantau Pemadaman Kebakaran di Toko Elektronik Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) terlihat beberapa kali menginstruksikan PMK untuk secepatnya memadamkan api yang berkobar di toko elektronik.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) memantau upaya pemadaman kebakaran toko elektronik UFO di jalan Kertajaya Surabaya. Sabtu (28/12/2019).

Risma terlihat beberapa kali menginstruksikan PMK Surabaya untuk secepatnya memadamkan api yang berkobar di toko elektronik tersebut, karena lokasinya berdekatan dengan pemukiman padat penduduk.

"Karena ini padat, ini padat sekali kampung ini, saya kuatir ini merambat ke belakang kalau sampai terjadi apa-apa bisa merambat di kampung," kata Risma di lokasi kebakaran.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Risma Tak Ingin Kebakaran Merambat

Sebanyak 29 damkar termasuk 2 bronto diturunkan untuk memadamkan api yang terlihat mulai pukul 10.30 WIB.

"Makanya kemudian saya sampaikan kita harus all out karena saya ndak pingin ada ngerambat ke tempat lain. Alhamdulillah ini selamat sebagian gedung," tambah Walikota Surabaya Ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Dugaan Penyebab Kebakaran

Menurut Julius selaku supervisor UFO Kertajaya Surabaya. Awal mula kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik di pojok lantai dua yang digunakan sebagai stan kompor. Beruntung pada saat itu toko masih baru buka dan belum banyak pengunjung.

"Kita sendiri enggak tahu kalau itu konsletnya di belakang booth, ya tiba-tiba muncul api, api kita padamkan malah tambah besar,” ujar Julius.

4 dari 4 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Meski tidak menimbulkan korban luka dan meninggal, akibat kebakaran ini pemilik toko elektronik diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta rupiah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.