VIDEO: Tim SAR Gabungan Temukan Korban Terseret Ombak Pantai Payangan

Oleh Agustina Melani pada 27 Des 2019, 08:30 WIB
Diperbarui 27 Des 2019, 08:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dalam proses pencarian sejak Minggu lalu, Muhammad Mujib, wisatawan yang sempat hilang akibat terseret ombak di Pantai Payangan, Jember, Jawa Timur, Rabu siang, akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa, sekitar 200 meter dari lokasinya hilang. Adapun rekan korban yang juga sempat terseret ombak, sebelumnya berhasil diselamatkan oleh Tim SAR.

Tim SAR Gabungan, Rabu siang, akhirnya berhasil mengevakuasi jasad Muhammad Mujib, warga Desa Curah Lele, Kecamatan Balung, Jember yang hilang akibat tersapu ombak di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Jember.

Meski kondisi fisiknya hampir tak bisa dikenali, tapi identitas korban dapat diketahui dari cincin serta pakaian yang masih melekat. Korban sendiri ditemukan mengapung sekitar 200 meter dari awal posisinya terseret ombak.

Sejumlah kerabat korban yang terus mengikuti proses pencarian sejak korban dinyatakan hilang pada Minggu lalu, tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Guna proses identifikasi lanjutan, sekaligus penyerahan jenazah kepada pihak keluarga, tim SAR mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas Ambulu, Jember.

Sebelumnya pada Minggu sore, Muhammad Mujib dan temannya Ahmad Novan, tersapu ombak besar yang tiba-tiba datang saat keduanya mandi di pinggiran pantai. Dalam video amatir, sempat terlihat suasana kepanikan detik-detik saat ombak menggulung dua wisatawan tersebut.

Beruntung meski sempat kritis akibat terseret ombak, nyawa Ahmad Novan berhasil diselamatkan. Demikian diberitakan pada Liputan6, 26 Desember 2019.