Sukses

Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Sidoarjo

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, terdapat 40 rumah yang rusak akibat diterjang angin kencang di Kabupaten Sidoarjo.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan rumah di Desa Banjarpanji, Tanggulangin Sidoarjo, Jawa Timur, mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang yang terjadi di wilayah setempat pada Rabu sore, 25 Desember 2019.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Dwidjo Prawito saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dari pendataan ada 40 rumah yang mengalami kerusakan akibat angin kencang tersebut.

"Ada 40 rumah yang mengalami kerusakan ringan akibat angin kencang di Banjarpanji, Tanggulangin," katanya, dilansir dari Antara.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan pendataan, pihaknya memberikan bantuan sementara kepada korban berupa terpal untuk menutup atap rumah mereka.

"Bantuan awal seperti terpal akan diberikan sambil menunggu bantuan-bantuan selanjutnya," katanya di Sidoarjo.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Banjir di Sidoarjo

Disinggung mengenai peristiwa banjir di sejumlah lokasi di Sidoarjo, termasuk di sebagian RSUD Sidoarjo dan wilayah Cemengkalang, ia mengatakan masih melakukan pengecekan.

"Kami melakukan pengecekan untuk wilayah lainnya," katanya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memerintahkan anggotanya untuk membantu arus lalu lintas di wilayah Cemengkalang akibat genangan air banjir setinggi 40 centimeter.

"Anggota sudah saya perintahkan untuk membantu arus lalu lintas di lokasi itu," katanya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Juanda sebelumnya menjelaskan jika sejumlah wilayah di Jawa Timur, termasuk di Sidoarjo, berpotensi terjadi angin kencang di serta hujan deras pada sore dan malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.