Sukses

Top 3 Surabaya: 7 Wisata Religi Umat Kristiani di Jawa Timur

Berikut tiga artikel terpopuler di Surabaya yang dirangkum pada Rabu, 25 Desember 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sebentar lagi umat Kristiani akan merayakan Natal. Beragam persiapan pun telah mereka lakukan untuk perisiapan beribadah. Setelah menyelesaikan ibadah, beragam aktivitas lainnya pun dilakukan.

Sebagai alternatif,bisa mencoba mengunjungi tempat wisata religi yang ada di Jawa Timur. Mengunjungi tempat wisata rohani Kristiani kamu bisa memperdalam iman dan pengetahuan sejarah agama. 

Di Jawa Timur, tempat wisata religi umat Kristiani pun cukup beragam. Beberapa wilayah kerap dijadikan sebagai tujuan wisata religi umat Kristiani dengan menyajikan beragam destinasi. Mulai dari sejarah, bangunan dengan desain unik, dan berbagai patung dengan keindahannya.

Tempat wisata religi umat Kristiani di Jawa Timur sangat menarik untuk dikunjungi dan cocok untuk liburan bersama keluarga. 

Artikel tujuh wisata religi umat Kristiani di Jawa Timur, perdalam ilmu dan iman menyita perhatian di Surabaya. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Surabaya? Berikut rangkumannya ditulis Rabu (25/12/2019):

1.7 Wisata Religi Umat Kristiani di Jawa Timur, Perdalam Ilmu dan Iman

Sebentar lagi umat Kristiani akan merayakan Natal. Beragam persiapan pun telah mereka lakukan untuk perisiapan beribadah. Setelah menyelesaikan ibadah, beragam aktivitas lainnya pun dilakukan.

Sebagai alternatif, bisa mencoba mengunjungi tempat wisata religi yang ada di Jawa Timur. Mengunjungi tempat wisata rohani Kristiani kamu bisa memperdalam iman dan pengetahuan sejarah agama. 

Di Jawa Timur tempat wisata religi umat Kristiani pun cukup beragam. Beberapa wilayah kerap dijadikan sebagai tujuan wisata religi umat Kristiani dengan menyajikan beragam destinasi. Mulai dari sejarah, bangunan dengan desain unik, dan berbagai patung dengan keindahannya.

Tempat wisata religi umat Kristiani di Jawa Timur sangat menarik untuk dikunjungi dan cocok untuk liburan bersama keluarga. 

Berita selengkapnya baca di sini

2. Persiapan BI Jember untuk Masa Liburan Natal dan Tahun Baru

Bank Indonesia (BI) Jember menyediakan uang kartal tunai sebesar Rp 1,464 triliun selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Uang rupiah itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

“Kami memastikan ketersediaan uang rupiah menjelang Natal dan Tahun Baru ini cukup dari sisi jumlah dan denominasi,” ujar Hestu Wibowo, Kepala Kantor Perwakilan BI Jember seperti yang dikutip dari Antara, Selasa, 23 Desember 2019.

Menurut Hestu, nilai itu sesuai dengan proyeksi kebutuhan uang rupiah tunai menjelang Natal dan Tahun Baru di wilayah Jember dan sekitarnya. Angka ini mengalami kenaikan sekitar Rp 107 miliar  ketimbang realisasi tahun lalu sebesar Rp 1,356 triliun.

Berita selengkapnya baca di sini

3.Mengenal Gereja Bersejarah di Surabaya

Sebagai kota yang warganya terdiri dari beragam perbedaan, terutama dalam beragama menjadikan Surabaya membutuhkan toleransi antarumat dalam hidup bermasyarakat.

Hal ini termasuk tempat ibadah. Di Kota Pahlawan ini memiliki sejumlah tempat ibadah bersejarah. Tempat ibadah itu mulai dari masjid, kelenteng, dan gereja. Selain itu, tempat ibadah ini juga berada di kawasan, misalkan kawasan pecinan, kawasan bernuansa Eropa dan kampung Timur Tengah atau Kampung Arab, Surabaya.

Tempat-tempat ibadah tersebut pun mengandung cerita masa lalu di dalamnya. Baik dari segi bangunan, maupun dari segi sejarah.

Berita selengkapnya baca di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.