VIDEO: Jemaat Gereja Katolik di Sidoarjo Hiasi Pohon Natal Unik Setinggi 5 Meter

VIDEO: Jemaat Gereja Katolik di Sidoarjo Hiasi Pohon Natal Unik Setinggi 5 Meter

Banyak cara untuk memeriahkan Natal bagi mereka yang merayakannya. Umat Katolik di Sidoarjo, Jawa Timur rayakan Natal dengan mendirikan, pohon Natal setinggi 5 meter dari peralatan rumah tangga bekas.

Pohon Natal ini memiliki makna keluarga menjadi tempat yang terpenting, yang diwakilkan oleh peralatan rumah tangga. Berikut videonya pada Fokus, 23 Desember 2019.

Berbeda dengan tahun sebelumnya di Gereja Katolik Santa Maria Anuntiata Sidoarjo, Jawa Timur, sebuah pohon natal berdiri kokoh setinggi 5 meter dan berdiameter 2 meter yang terbuat dari susunan alat-alat rumah tangga, seperti alat penggorengan, panci, saringan, dan wajan, untuk memeriahkan perayaan Hari Natal pada tahun ini.

Butuh waktu hingga 1 bulan untuk membuat pohon natal unik yang terdiri dari 250 buah alat-alat rumah tangga bekas, yang dikumpulkan dari umat Katolik di Sidoarjo.

Pohon Natal dari peralatan rumah tangga bekas ini, mempunyai makna keluarga merupakan kelompok terkecil yang paling penting dalam hidup seseorang. Warna hijau dan merah sebagai simbol semangat pengharapan menjadi pribadi atau keluarga yang lebih baik di setiap tahunnya.

Dengan hadirnya pohon Natal ini, diharapkan mampu menginspirasi sekaligus mengingatkan kembali pentingnya peran keluarga dalam menanamkan nilai kasih sayang dan saling menghormati agar tercipta rasa persatuan dan saling bertenggangrasa antar sesama.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 December 2019, 09:56 WIB

Video Terkait

Spotlights