VIDEO : Ungkapkan Ekspresi Saat Peringatan Hari Ibu di Berbagai Instansi Surabaya

VIDEO : Ungkapkan Ekspresi Saat Peringatan Hari Ibu di Berbagai Instansi Surabaya

Berbagai cara untuk memperingati Hari Ibu, di Sidoarjo, sekitar 65 warga binaan dan tahanan anak-anak, diberi kesempatan khusus, bertemu sang ibu, atau pun sang anak yang tengah menjalani proses hukum di Rutan Klas 1 Surabaya dengan cara saling meminta maaf dan membasuh kaki sang ibu.

Sementara di Surabaya, ratusan pegawai Terminal Petikemas mengenakan busana unik seperti kostum super hero dan pahlawan. Para ibu ini juga diberi tips bela diri untuk melawan penjahat jalanan. Berikut kita simak video menariknya pada Fokus, 23 Desember 2019.

Suasana haru terjadi saat peringatan Hari Ibu dirayakan warga binaan perempuan dan anak-anak di Rumah Tahanan Klas 1, atau Rutan Medaeng Sidoarjo. Mereka diberi waktu untuk saling meminta maaf dengan cara membasuh kaki ibu. Sebagai permintaan maaf dari anak untuk ibunya. Isak tangis pun mewarnai prosesi ini.

Melalui kegiatan ini diharapkan mereka yang menjalani masa tahanan berjanji menjadi lebih baik saat kembali ke masyarakat. Sebanyak 65 tahanan dan warga binaan, yang terdiri dari 40 warga binaan wanita, dan 25 tahanan anak-anak, ikut dalam peringatan Hari Ibu ini.

Di Surabaya, Hari Ibu pada 22 Desember juga diperingati oleh ibu-ibu pegawai peti kemas yang mengenakan busana dengan konsep tematik hero mom. Mereka ada yang mengenakan pakaian pahlawan nasional seperti Cut Nyak Dien dan Kartini. Dan ada juga yang menggunakan kostum super hero, Wonderwoman.

Selain menggunakan kostum unik, para ibu-ibu ini juga diberi tips cara melindungi diri dengan bekal ilmu bela diri. Agar terhindar dari gangguan penjahat jalanan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 December 2019, 10:22 WIB

Video Terkait

Spotlights