Sukses

4 Tempat Bermain Skateboard di Surabaya, Menguji Adrenalin

Nikmati wahana bermain skateboard seru dengan gratis di tempat umum ini.

Liputan6.com, Jakarta Skateboard merupakan salah satu permainan olahraga ektrem yang menjadikan papan luncuran sebagai medan atraktinya. Olahraga ektrem ini memiliki keunikan tersendiri dibandingakan olahraga lainnya. Bermain skateboard menggunakan keseimbangan tubuh yang dikendalikan dengan kaki. 

Karena skateboard merupakan olahraga ektrem, maka fasilitas untuk bermainnya pun masih belum cukup banyak. Namun, karena pecinta skateboard cukup banyak di Kota Surabaya, pemerintah kota pun turut melengkapi beberapa tempat atau taman dengan arena luncur untuk bermain skateboard.

Di Surabaya, ada beberapa tempat yang menyediakan fasilitas luncuran untuk bermain skateboard. Lewat fasilitas yang diberikan ini, pecinta skateboard pun dapat bermain atau berlatih rutin.

Berikut empat tempat bermain olahraga skateboard di Surabaya yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (20/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Skate & BMX Surabaya

Skate & BMX Surabaya telah diresmikan pada 2009 dengan menghadirkan arena berstandar internasional. Skate & BMX Surabaya ini terletak di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di belakang Surabaya Plaza atau Delta Plaza dan Monumen Kapal Selam.

Kamu bisa mengunjungi tempat ini untuk bermain skateboard dan BMX. Tempat ini biasanya dijadikan sebagai wadah latihan atau bermain bagi para skater dan BMX freestyler.

3 dari 5 halaman

Air Mancur Patung Suro Boyo

Tempat bermain skateboard di Surabaya selanjutnya yang bisa kamu cobain adalah air mancur patung Suro Boyo. Tempat ini cocok buat kamu yang ingin bermain skateboard dan BMX, karena area ini dilengkapi dengan fasilitas untuk menguji adrenalin kamu.

Selain cocok untuk bermain skateboard, tempat ini juga cocok dijadikan tempat untuk liburan atau menikmati senja karena pemandangannya yang sangat indah. Dari tempat ini kamu bisa melihat Sungai Kalimas yang mengalir.

4 dari 5 halaman

Taman Bungkul

Tempat yang memiliki fasilitas untuk bermain skateboard di Surabaya selanjutnya adalah Taman Bungkul. Kamu bisa latihan skateboard bersama teman-teman di Taman Bungkul ini kapan saja.

Ya, fasilitas bermain skateboard di Surabaya ini bisa diakses selama 24 jam. Taman Bungkul, selain cocok untuk dijadikan tempat bermain skateboard juga cocok untuk menghabiskan waktu santai di sini.

5 dari 5 halaman

Ketabang Skatepark

Tempat bermain skateboard di Surabaya yang bisa kamu coba selanjutnya adalah Ketabang Skatepark. Skatepark ini merupakan salah satu arena bermain skateboard terbesar di Jawa Timur.

Tempat ini sangat menarik karena terletak di pinggiran Sungai Kalimas, sehingga bermain skateboard di sana akan semakin seru. Bukan hanya cocok untuk pecinta skateboard dan BMX, tempat ini juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat berkumpul komunitas yang ada di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini