Sukses

Jelajahi Wisata Kota di Surabaya, Kebun Binatang Terbesar hingga Waterpark

Surabaya, Jawa Timur meski sedikit memiliki wisata alam, tetapi Kota Pahlawan ini menawarkan sejumlah pilihan wisata kota.

Liputan6.com, Jakarta - Dari kota sampai di kampung, terdapat sejumlah tempat wisata di Surabaya, Jawa Timur. Dari museum hingga waterpark menjadi pilihan.

Pemerintah Kota Surabaya juga terus-menerus membenahi setiap tempat wisatanya. Tujuannya tak lain agar banyak orang tertarik untuk mengunjungi Surabaya.

Berbagai jenis wisata tersaji di Surabaya, dari mulai wisata kota, alam, sejarah, kuliner, hingga edukasi. Kali ini,Liputan6.com akan membahas mengenai wisata kota yang ada di Surabaya, di mana saja tempatnya? Simak ulasannya seperti dirangkum pada Sabtu (21/12/2019):

1.Wisata Kalimas Surabaya

Salah satu wisata kota yang banyak digandrungi adalah wisata Kalimas Surabaya. Di Surabaya terdapat Sungai Kalimas. Sungai ini adalah salah satu terbesar yang membelah kota Surabaya.

Sekarang, Sungai Kalimas ini disulap menjadi tempat wisata yang indah nan eksotik. Wisata Sungai Kalimas Surabaya ini buka setiap hari, Senin – Jumat buka pukul 08.00 – 15.00 WIB. Untuk hari Sabtu tempat ini dibuka pada pukul 08.00 – 13.00 WIB dan 18.00 – 21.00 WIB. Sedangkan untuk hari Minggu, Wisata Kalimas ini buka pukul 07.00 – 12.00 WIB dan 18.00 – 21.00 WIB. Untuk tiket masuknya, tempat ini memasang harga Rp 4.000 ribu per orang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kebun Binatang Surabaya (KBS)

2. Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Kebun Binatang Surabaya adalah salah satu tempat wisata yang memiliki fungsi edukasi dan rekreasi. Kebun Binatang Surabaya tercatat memiliki lebih dari 300 species hewan termasuk hewan langka yang ada di Indonesia. Maka tak heran jika Kebun Binatang Surabaya ini dikenal sebagai kebun binatang terbesar se-Asia Tenggara.

Kebun Binatang Surabaya ini terletak di  Jalan Setail No.1, Surabaya, Jawa Timur dan buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Kebun Binatang Surabaya (KBS) berdiri sejak Agustus 1916.

Selain menampilkan banyak binatang, Kebun Binatang Surabaya ini juga mempunyai tempat rekreasi lain di antaranya adalah tunggang gajah, kereta unta, tunggang unta, kid’s zoo, aquarium, flying fox, wisata perahu, outbond, animal edutainment, breakfast with elephant, kolam renang anak, bungee trampoline, bom-bom car, dan taman selfie.

3. Ciputra Waterpark

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan bermain air, Surabaya mempunyai tempatnya, yaitu Ciputra Waterpark. Mengutip dari buku “Jalan-Jalan Surabaya Enaknya Ke Mana?” yang ditulis oleh Yusak Anshori dan Adi Kusrianto, Ciputra Waterpark adalah waterpark terbesar yang ada di Indonesia.

Ciputra Waterpark terletak di ujung Surabaya Barat, tepatnya di kompleks elite Citraland berdampingan dengan Universitas Ciputra Boulevard.

Ciputra Waterpark membandrol tiket masuk pada hari Minggu dan hari libur sebesar Rp 65000 ribu. Sedangkan pada hari kerja hanya Rp 50000 ribu. Ciputra Waterpark buka mulai pukul 11.00 – 20.00 WIB. Beberapa wahan air yang terdapat di Ciputra Waterpark adalah kolam-kolam besar dengan ombak artificial, perosotan air, dan lain-lain.

3 dari 3 halaman

4. Museum Pendidikan

4. Museum Pendidikan

Jika Anda menginginkan berwisata sambil beredukasi, museum dapat dijadikan pilihan. Surabaya mempunyai banyak museum, dan yang terbaru adalah Museum Pendidikan. Museum Pendidikan diresmikan oleh Wali Kota Tri Rismaharini (Risma) bertepatan dengan Hari Guru Nasional.

Museum itu berdiri menggantikan Taman Siswa. Di dalam Museum Pendidikan terdapat 860 koleksi yang dipajang mulai dari pendidikan masa lalu sampai pendidikan masa sekarang. Museum Pendidikan ini terletak di Jl. Genteng Kali No.41, RT.003/RW.11, Genteng, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

 

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.