VIDEO: Sopir Lalai, Truk Muatan Cabai Terbalik di Rumah Warga Jember

VIDEO: Sopir Lalai, Truk Muatan Cabai Terbalik di Rumah Warga Jember

Melaju dalam kecepatan tinggi, sebuah truk pengangkut cabai di Jember, Jawa Timur, Selasa pagi, mengalami kecelakaan tunggal. Truk melaju tak terkendali saat akan memasuki tikungan, hingga akhirnya menghantam teras rumah warga dalam posisi terbalik.

Peristiwa kecelakaan tunggal, Selasa pagi, terjadi di Jalan Raya Dharmawangsa, Kecamatan Rambipuji, Jember, Jawa Timur. Diduga dikemudikan secara ugal-ugalan, sebuah truk pengangkut cabai tujuan Jambi, mengalami kecelakaan saat akan memasuki jalur tikungan.

Kencangnya laju truk membuat sopir kehilangan kendali, sehingga menghantam teras rumah warga dalam posisi terbalik, hingga muatannya berserakan.

Beruntung sopir bernama Dwi Anggara, dan kernet Fendi, warga Lampung Timur, Provinsi Lampung lolos dari maut, hanya mengalami lecet meski kabin truk rusak parah. Berikut videonya pada Liputan6, 18 Desember 2019.

Posisi truk yang terhimpit di sela-sela bahu jalan dan teras rumah membuat proses evakuasi mengalami kesulitan. Penyebab kecelakaan sendiri hingga kini masih diselidiki Unit Laka Lantas Polres Jember.

Namun, diduga kecelakaan terjadi akibat kelalaian sopir, yang melaju dalam kecepatan tinggi, sehingga tak mampu menguasai kemudi saat akan memasuki jalur tikungan.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka, tapi peristiwa kecelakaan tunggal ini menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di jalur utama penghubung Jember--Surabaya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 20 December 2019, 17:17 WIB

Video Terkait

Spotlights