Pesan Kapolri-Panglima TNI kepada Anggota Saat Amankan Natal-Tahun Baru

Oleh Liputan6.com pada 19 Des 2019, 11:31 WIB
Diperbarui 19 Des 2019, 12:37 WIB
(Foto: Dok Humas Pemkot Surabaya)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan anggotanya agar menjaga kekompakan saat mengamankan perayaan Natal 2019 dan malam Tahun Baru 2020.

"Di pundak TNI/Polri, negara menaruh harapan besar agar Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 terlaksana dengan aman, tertib, dan baik," ujar Kapolri Jenderal Idham Aziz saat memberi pengarahan kepada anggota TNI/Polri dalam persiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di GOR Makodam V Brawijaya Surabaya, Rabu, 18 Desember 2019 seperti dikutip dari Antara.

Dia menuturkan, jika TNI/Polri tidak kompak, ada saja yang berusaha menyusup agar TNI/Polri terpecah, sehingga hal tersebut tidak boleh terjadi.

"Kehadiran saya dan Panglima TNI menandakan sinergitas itu terjaga. Hanya baju kami yang membedakan, tapi pengabdian dan idealisme kami sama-sama untuk NKRI," tutur jenderal polisi bintang empat tersebut.

Pada kesempatan sama, Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto, mengatakan TNI dan Polri telah membantu membangun fondasi persatuan dan kesatuan bangsa. Ia menambahkan, TNI dan Polri adalah institusi besar, institusi vertikal yang memiliki kekuatan besar, yakni 470 ribu personel Polri dan 490 ribu personel TNI, termasuk memiliki jangkauan yang luas sampai ke desa-desa.

"TNI memiliki Babinsa dan Polri memiliki Bhabinkamtibmas. TNI/Polri harus kerja sama lebih erat dan kerja lebih keras lagi," ujar dia.

Sementara itu, setelah memberikan pengarahan, Kapolri dan Panglima TNI mengunjungi Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) Surabaya untuk memastikan pengamanan menjelang Natal.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓