Sukses

Kronologi Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang

Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Pandaan-Malang pada Rabu dini hari, 18 Desember 2019. Kecelakaan terjadi di KM 63/A itu merenggut nyawa Hilman Wadji, putra almarhum KH Hasyim Muzadi.

Liputan6.com, Surabaya - Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Pandaan-Malang pada Rabu dini hari, 18 Desember 2019. Kecelakaan terjadi di KM 63/A itu merenggut nyawa Hilman Wadji, putra almarhum KH Hasyim Muzadi.

Kecelakaan itu melibatkan kendaraan Toyota Inova nomor polisi (nopol) N1261DX dan Truk Nisan nopol BK8006DV. Berdasarkan kronologi kepolisian, semula kendaraan Toyota Inova berjalan di lajur cepat dengan kecepatan sekitar 100 KM/jam dari arah Surabaya menuju ke Malang.

Sesampainya di TKP KM 63/A, pengemudi lelah dan mengantuk sehingga menabrak kendaraan truk Nisan yang berjalan di jalur lambat dari arah belakang sehingga mengakibatkan penumpang kendaraan Toyota Inova ada yang alami luka-luka dan meninggal dunia. Sebelumnya korban pun dibawa ke Rumah Sakit Lawang Medika. Namun, Hilman tutup usia. Sopir dan kernet truk dalam keadaan sehat.

"Sementara dua orang pengendara truk dalam keadaan sehat,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi, Rabu (18/12/2019).

Kecelakaan juga mengakibatkan kendaraan Toyota Inova mengalami kerusakan pada kaca depan pecah, body bagian depan hancur dan kap depan ringsek. Adapun identitas pengemudi Pujiarno (43), Warga Lamongan, pengemudi truk Nisnan dan Moch.Izza (23) warga Blitar.

Mengutip nu.or.id, KH Hilman Wajdi dikenal sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Kota Malang.  Hilman lahir pada 25 Maret 1976. Ia meninggalkan istri Naila Izzah dan empat anak yaitu Alfa Alma Tsuroya, M Zidan Abid Fanani, Alby Achmad Syach dan Alana.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang, Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

Sebelumnya, kecelakaan terjadi di Jalan Tol Pandaan-Malang pada Rabu dini hari, 18 Desember 2019. Kecelakaan tersebut merenggut nyawa Hilman Wadji, putra almarhum KH Hasyim Muzadi.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) Komisaris Besar (Kombes) Polisi (Pol) Frans Barung Mangera membenarkan insiden kecelakaan yang merenggut nyawa Hilman Wadjdi (43), putra almarhum KH Hasyim Muzadi.

Kecelakaan tersebut terjadi antara mobil Toyota Inova yang dikendarai Hilman dengan truk nisan yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB di Tol Pandaan Malang KM 63/A, Rabu dini hari, 18 Desember 2019.

"Iya benar (korban kecelakaan),” tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi menyatakan, kecelakaan ini bermula dari kendaraan Toyota Inova berjalan di lajur cepat dengan kecepatan sekitar 100 km/ jam dari arah Surabaya menuju ke Malang.

Sesampainya di TKP km 63/A, pengemudi lelah dan mengantuk, sehingga menabrak kendaraan truk Nisan yang berjalan di jalur lambat dari arah belakang sehingga mengakibatkan penumpang kendaraan Toyota Inova ada yang mengalami luka-luka dan meninggal dunia. Korban sempat dibawa RS Lawang Medika.

“Sementara dua orang pengendara truk dalam keadaan sehat,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.