VIDEO: Polresta Sidoarjo Razia Ojek hingga Taksi Online Parkir di Terminal Bungurasih

Oleh Agustina Melani pada 17 Des 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 17 Des 2019, 20:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Setelah banyak dikeluhkan, Polresta Sidoarjo akhirnya merazia ojek dan taksi daring, yang mangkal di sekitar Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo.

Razia dilakukan karena penyedia jasa berbasis daring tersebut mangkal di pinggir jalan, kawasan larangan parker, maupun berhenti sehingga mengganggu lalu lintas. Sejumlah pengemudi langsung melarikan kendaraannya, mengetahui adanya razia polisi.

Sejumlah pengemudi ojek dan taksi daring, melarikan kendaraannya saat petugas Polresta Sidoarjo merazia pangkalan mereka di Jalan Raya Letjend Sutoyo, sekitar Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru Sidoarjo, Minggu siang.

Meski demikian, petugas akhirnya berhasil menjaring lebih dari 20 pengendara ojek daring, dan 7 pengendara taksi daring yang parkir dan mangkal di lokasi itu. Mereka langsung ditindak, dengan diberikan surat tilang.

Para pengemudi ojek dan taksi daring ini terpaksa dirazia petugas, karena mangkal di tempat larangan untuk berhenti, dan parker. Selain itu, ada pangkalan ojek dan taksi daring tersebut sering membuat kemacetan di sekitar Terminal Purabaya Sidoarjo.

Meski telah berulang kali dilakukan razia, namun kondisi ini tidak membuat mereka jera, dan tetap beroperasi dengan melanggar parkir dan berhenti sembarangan di pinggir jalan.

Untuk menekan pelanggaran pengendara ojek dan taksi daring yang mengganggu arus lalu lintas ini, polisi akan lebih mengintensifkan razia ini dengan dilakukan secara rutin di saat-saat tertentu. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, 16 Desember 2019.